BERITA TERBARUOPINI

Brotherhood Anoa Kendari Deklarasi Tolak Kelompok Pemecah Belah Bangsa

Sulawesi Tenggara – Negara Republik Indonesia akhir-akhir ini sempat memanas dengan munculnya kelompok-kelompol yang ingin memecah belah bangsa. Dengan kondisi Negara yang seperti itu, tentu menuai kritik dari berbagai kelompok masyaraka yang cinta tana air.

Kritikam itu salah satunya hadir dari kalangan kelompok masyarakat Kota Kendari yang memgatas namakan diri Brotherhood Anoa Kendari.

Brotherhood Anoa Kendari sangat prihatin dengan banyaknya kelompok yang muncul dengan membangun narasi yang berpotensi memecah belah Bangsa. Selain itu, Brotherhood juga menyayangkan pernyataan beberapa Tohoh di Indonesia yang itu mengandung unsur provokasi dan sangat berpotensi mengundang kegaduhan di tengah masyarakat Indonesia.

Salah satu anggota Bratherhood Anoa Kendari, Muh. Iksan Latif mengatakan bahwa, akhir-akhir ini banyak kelompok pergerakanya bisa memicu perpecahan sesama anak bangsa. Gerkan itu menurut dia berbahaya bagi keutuhan bangsa NKRI yang selama ini hidup berdampingan dan sangat harmonis.

“Jujur kami sangat gerah dengan gerakan-gerakan yang muncul dari kelompok yang ingin memecah belah bangsa”, ucapnya gerah, (29/11/2020).

Selain itu, Iksan juga menambahkan kekecewaanya terhadap sebagian Tokoh di Indonesia yang tidak mencerminkan persatuan dan kesatuan NKRI. Dia juga menambahkan himbauan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas kebenaran sumber informasinya.

“Kami juga kecewa dengan pernyataan beberapa tokoh di Indonesia yang tidak mencerminkan persatuan sesama anak bangsa dan selebihnya kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat utk tidak mudah terprovokasi  dengan isu-isu yang tidak jelas asal usul kebenarannya”, imbuhnya.

Selebihnya, Brotherhood Anoa Kendari ndeklasikan diri menolak kehadiran kelompok-kelompok yang ingin memecah belah bangsa. *Charly.