Kebakaran Di Muna

 

BintangEmpat.Com, Sulawesi Tenggara – Senin 16 November 2020 telah terjadi kebakaran 4 rumah di Desa Labone, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna. 2 rumah habis ludes terbakar sampai tanah dan 2 rumah lainnya kebakaran ringan.

Ketua DPC GPM Muna Barat, Bung ARS sore tadi (Kamis, 19 November 2020) mengujungi korban yang kebakaran rumah. Salah satu korban yang rumahnya dilalap sijago merah mengalami banyak kerugian, diantaranya uang tunai sejumlah -+ Rp. 16 juta, 1 mesin katinting, 1 mesin parut kelapa, 1 unit sepeda motor Suzuki shogun, 3 karung beras jualan, 40 lembar sarung dan masih banyak kerugian yang tdk di ketahui nominalnya.

Berdasarkan keterangan yang didapatkan dari  La Suma, salah satu korban tersebut yang sempat ditemui dan berdasarkan keterangan dari Ali Medi, anak dari La Suma yang juga rumahnya terkena api, yang diambil keterangannya oleh Bung ARS di depan kediamannya yang dilalap sijago merah bahwa sumber api berawal dari rumah Suhardin, namun sampai saat ini tidak diketahui dari apa api tersebut atau pemicu terjadinya kebakaran itu.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin, 16 November 2020 yang lalu sekitar pukul 03:40 WITA. Pada saat kejadian, pemilik rumah tidak ada di tempat. La Suma berada di kebun dan setelah dikabari rumahnya terbakar ia pulang, setibanya di rumah, rumahnya sudah ludes di lalap sijago merah dan proses terjadinya terbakarnya rumah itu tidak berlangsung lama (Sekitar -+30 Menit).

Warga setempat sudah memanggil pemadam kebakaran namun karena lama tiba di TKP, hingga 2 buah rumah ludes di lalap sijago merah dan pemadam sempat memadamkan api yang menjalar di dua rumah samping kiri dan kanan yang ludes terbakar.

Berdasarkan keterangan dari salah satu anggota SISPALA (SISWA PENCINTA ALAM) atas nama NUR AMINAH yang melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran rumah bahwa sejauh ini mereka sudah mendapatkan bantuan dengan menggalang dana yang sumbernya dari Masyarakat Sekitar, sekolah-sekolah di  Lasalepa dan beberapa hamba Allah yang tidak mau di sebutkan namanya serta DINSOS MUNA.

Ketua DPC GPM MUNA BARAT Bung ARS menyayangkan Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, dan juga Pemerintah Daerah belum menyalurkan bantuan yang berbentuk apapun kepada korban.

“Harusnya pemerintah terangsang jiwa kemanusiaannya terkait musibah tersebut, bukan malah apatis terhadap musibah yang di alami oleh masyarakat”, katanya.

DPC GPM Muna Barat akan melibatkan beberapa OKP dan ORMAS di  Muna untuk mengadakan aksi kemanusiaan dengan cara melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban korban kebakaran rumah tersebut serta akan mengunjungi PEMDA MUNA untuk menyampaikan keluh kesah korban kebakaran di Desa Labone Kec. Lasalepa. Bung ARS, selaku Ketua DPC GPM Muna Barat memiliki harapan besar kepada PEMDA MUNA agar dapat se-segera mungkin mengeluarkan bantuan yang berbentuk apapun kepada para korban kebakaran. *Charly

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan