New Normal Legian Masih Sepi

BintangEmpat.com, Bali – Melintasi Jalan Raya Legian , menuju pantai Kuta , sebelum wabah pendemi Covid-19 terasa suasana syahdu Bali berkolaborasi dengan hingar bingar musik reggae, rock, ataupun disco, dengan berderet toko yang menawarkan aksesoris, mulai dari baju pantai, sampai jam tangan. Juga tak lupa lalu lalang wisatawan manca negara, maupun wisatawan lokal.

Jelas terasa sekali sebuah kawasan wisata, yang memang harus dikunjungi jika ke Bali, tak lengkap jika tidak melintasi Jalan Raya Legian, dengan icon yang disebut “Ground Zero”,
Monumen akibat dari Bom Bali.

Kapolri Lantik 8 Kapolda

Namun semenjak pendemi Covid-19 , jumlah wisatawan mancanegara , maupun Wisatawan Lokal , menurun drastis , karena Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai masih ditutup , akibat Covid-19.
Walaupun sudah ada edaran terkait New normal yang tertuang dalam Permenkumham no 26,2020.Hal ini dibenarkan oleh Humas Kantor Imigrasi Bandara Internasional Ngurah Rai,Putu Suhendra.

“Masih belum ada kepastian dari pemerintah pusat kapan Bandara akan dibuka , jadi kita tidak bisa memastikan ” ujarnya di ruang kerjanya (19/11).

Sementara satu sisi Roda perekonomian Bali menjadi agak seret karena Bali mengandalkan sektor pariwisata.Beberapa Driver pariwisata tampak Duduk santai ketika Tim media menghampiri.

Kebakaran Di Muna

Sebut saja Ali Jambroni (35 th ), yang mengaku sehari hari berprofesi menjadi driver pariwisata, dimana sebelum Covid-19, dirinya bisa membawa pulang uang hasil kerja setiap harinya, dengan rata rata, empat ratus ribu rupiah, namun saat ini hanya pasrah dengan keadaan akibat Pendemi ini.

“Harapan saya semoga wabah Corona ini segera berlalu, pemerintah dapat membuka kembali airport , saya sudah jenuh ” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Made Mursedana ( 23 th ), pria asal Gianyar Bali yang mengaku sehari hari berprofesi sebagai guide dan juga pemandu papan luncur surfing di kawasan Pantai kuta mengaku sudah bosan dan jenuh dengan ketidakpastian ini.

“Entahlah.. kapan saya bisa lihat kawasan ini ramai kayak dulu lagi ” pungkasnya dengan tatapan mata kosong.

(W*I )

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan