BPD Pandansari Berasa Ketua Gapoktan

BintangEmpat.com, Malang – Turun ke lapangan Desa Pandansari, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Lembaga swadaya masyarakat, Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Republik Indonesia (TOPAN RI) lakukan kros cek, kamis (28/01/2021)

Menurut informasi yang diterima BintangEmpat.com team TOPAN RI menerima laporan dari narasumbernya, sehingga adakan agenda turun kelapangan untuk melakukan kros cek dan turut membantu kebenarannya sesuai data.

Perumahan Elit Di Malang Diduga Serobot Lahan

Ironisnya, team TOPAN RI menjelaskan ketika menemui ketua (Gapoktan) gabungan kelompok tani Desa Pandansari, sesuai data ada lima (5) kelompok, 1. Sidomukti madani dengan nomor 1270, 2. Sekarsari satu dengan nomor 1271, 3. Sekarsari dua dengan nomor 1272, 4. Sidomukti dengan nomor 311, 5. Pandan asri kelompok wanita tani dengan nomor 257, pagi (08:29)

Soleh dan khusnan saat di konfirmasi ditempat menjelaskan terkait kelompok tani atas nama sidomukti dengan nomor 311, itu tidak ada,” ucapnya.

Team Topan RI, Lakukan Program Kerja

Sehingga Berita diterbitkan diduga ketua BPD (Badan Permusyaratan Desa) merangkap menjadi ketua Gapoktan, akibatnya kelompok tani yang terdaftar tersebut tidak berfungsi atau tidak jalan akhirnya tidak sesuai seperti yang diharapkan masyarakat.

 

*Aldo

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang