Maling Beraksi Siang Bolong

Maling Sonokeling Beraksi Siang Bolong, Dikawasan Hutan Dekat Kantor Perhutani Dan Polsek Candipuro

BintangEmpat.Com, Lumajang – Liburan tahun baru seakan akan di manfaatkan oleh oknum-oknum untuk melakukan kejahatan tindak pidana pencurian kayu Sonokeling dikawasan hutan negara. hal tersebut terjadi beberapa hari yang lalu di daerah kemantren KRPH Candipuro BKPH Pasirian KSKPH Lumajang, KPH Probolinggo.

Warga sekitar yang kebetulan ditemui didekat Kantor Kemantren Perhutani KRPH Candipuro, yang jarak TKP pencuriannya hanya berjarak beberapa meter saja, menjelaskan bahwa penebangan tersebut dilakukan pagi hari hingga siang hari, para pelaku yang diduga adalah sekawanan pencuri kayu Sonokeling kawasan hutan tersebut, manurut warga tersebut juga dilakukan oleh mandor perhutani.

“Ada pak Mandor perhutani juga, dan katanya sudah mendapat ijin dari Polsek Candipuro, pokoknya banyak pak, ada yang pakaian doreng juga”,Ujar warga yang saat kejadian menyaksikan penebangan pohon Sonokeling dikawasan hutan negara. Senin (4/1/2020).

Kapolsek Candipuro IPTU Sajito, SH., saat dikonfirmasi melalui telephone genggamnya, mengatakan belum merasa membaca atau menerima surat laporan dari Perum Perhutani terkait penebangan kayu dikawasan hutan yang dugaannya adalah pencurian Kayu Sonokeling tersebut.

“Saya sampai saat ini belum membaca dan menerima surat tembusan dari Perum Perhutani”,Terangnya, Senin (4/1/2020).

Sedangkan lokasi penebangan tersebut hanya berjarak beberapa ratus meter saja dari Mapolsek Candipuro, Sementara Asisten Perhutani (Asper) BKPH Pasirian, Subur, menegaskan tidak ada agenda penebangan terlebih kayu Sonokeling didaerah Kawasan di dekat Kantor KRPH Candipuro.

“Kalau beberapa hari terakhir tidak ada agenda penebangan, sebentar saya tanyakan kepada mandor dan matri saya, pokoknya jika sampai orang kami, atau orang PU atau siapa saja yang terlibat akan saya laporkan kepolisi”, pungkasnya.

Bersambung..
BI

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan