Fiber Bagikan Sembako

Keterangan foto: Veronika (jaket hitam) Blusukan Bagikan Sembako Di Dringu.

Probolinggo – Ketua Federasi Indonesia Bersatu (FIBER) Jawa Timur beserta Sahabat FIBER blusukan bagikan bantuan sembako kepada warga yang menjadi korban banjir di desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, (14/2/2021).

Veronika bersama Sahabat FIBER membawa paket sembako menelusuri rumah-rumah warga yang berada di Dusun Siwalan Desa Kedungdalem.

Rumah-rumah warga yang dikunjungi oleh FIBER tersebut adalah warga yang terdampak korban banjir Dringu. Bukan sembako saja, FIBER juga membagikan sabun mandi, sabun cuci, mi instan, bihun, dan pakaian layak pakai yang setiap potongnya masih terbungkus plastik.

Ketua FIBER Jatim, Veronika mengatakan bantuan masih menumpuk. “Saya dengar bantuan masih menumpuk di posko. Akan tetapi kita semua tahu bahwa Pemerintah telah melakukan langkah cepat melindungi masyarakat dari dampak musibah banjir ini, hanya saja perlu adanya evaluasi pada pendistribusiannya”, ujar wanita berparas cantik itu.

“Kami datang ke sini berusaha membagikan sedikit bantuan langsung ke warga terdampak, juga untuk mengetahui kondisi mereka agar mereka sedikit terbantu di tengah musibah yang mereka hadapi.”, ucap Veronika lagi.

Pada kesempatan itu, Veronika juga berdialog dengan warga, khususnya penyandang disabilitas, ia berusaha menghibur dan memotivasi. “Mudah-mudahan dengan sedikit bantuan ini, dapat meringankan beban dan membantu memenuhi sebagian kebutuhan pokok masyarakat di tengah situasi yang masih sulit ini.”, pungkas Veronika, dengan senyum lembutnya. *Ant.

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang