SMPN 3 Patebon Adakan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak

Ket Foto : Penanda tanganan Peresmian SMPN 3 Patebon sebagai Sekolah Ramah Anak oleh Kepala Dinas P2KBP2PA Kendal Asrifah, S. Kep

 

BintangEmpat.com, Kendal –  Pagi tadi SMP Negeri 3 Patebon Kabupaten Kendal adakan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak (16/3-2021).
Kegiatan ini di ikuti oleh 30 peserta yg terdiri siswa siswi dari perwakilan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 3 Patebon guru, komite sekolah, serta Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Baca juga : Dinas Pendidikan Magetan Terapkan Adiwiyata

Nunuk Sri Harjanti, S. Pd. M. Pd selaku kepala sekolah SMPN 3 Patebon dalam sambutannya mengatakan” terima kasih kepada dinas P2KBP2PA Kendal yg sudah mempercayai SMP N 3 Patebon sebagai Sekolah Ramah Anak, kita petik hikmah dari kegiatan, dan kita bisa implementasikan dlm kegiatan sehari-hari.Mudah- mudahan acara ini berjalan lancar dan semua sehat dan di ridhoi oleh Allah SWT. ” ucapnya.

Baca juga : Dugaan Pungli Dinas Pendidikan Paluta

Kepala Dinas P2KBP2PA Kendal Asrifah, S. Kep dalam sambutannya menyampaikan, “dengan adanya kegiatan ini kami berharap komitmen bersama mewujudkan sekolah yang ramah ada.
Harapan kami setelah di sosialisasikan Sekolah Ramah Anak di SMP N 3 Patebon :
1. Semakin berkembang satuan pendidikan yang  ramah, menerapkan kebijakan terhadap anak yang dapat tumbuh dan berkembang secara positif dan berpartisipasi yang aktif.
2. Terbentuk penerapan disiplin yg positif dari guru terhadap anak di sekolah, bukan dengan sanksi atau hukuman
3.Terwujudnya pilot Sekolah Ramah Anak di Kabupaten Kendal”, jelasnya panjang lebar .

Dalam kegiatan ini ada 2 nara sumber yang menyampaikan materi :
1.Bpk.Yuli bdn dari Yayasan Setara Semarang dengan materi Sekolah Ramah Anak
2.Ibu Siti Aesijah dari Yayasan Candramawa Kendal dengan materi Psikologi Anak Remaja.”Ungkapnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penanda tanganan Peresmian SMPN 3 Patebon sebagai Sekolah Ramah Anak, dan di lanjutkan sosialisasi Sekolah Ramah Anak oleh bapak Yuli bdn dan Psikologi Anak Remaja oleh ibu Siti Aesijah.

 

*AR

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang