Diduga Oknum Polresta Banyuwangi Terima Upeti Dari Penambang Ilegal

Caption: Ilustrasi Tambang Galian C

BintangEmpat.Com, Jawa Timur – Kabar tak sedap kembali menerpa Unit Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Polresta Banyuwangi. Setelah sejumlah anggotanya dilaporkan oleh seorang wanita ke Propam Polda Jatim terkait peristiwa penghadangan mobil yang terjadi beberapa waktu lalu, kali ini salah satu pelaku penambang ilegal di Banyuwangi berinisial M, menyebut jika Unit Tipidsus Polresta Banyuwangi meminta jatah upeti rutin setiap bulannya.

Hal itu disampaikan M, di hadapan sejumlah awak media di kediamannya di Desa Gintangan Kecamatan Rogojampi. “Setiap bulan kita atensi 20 juta perbulan. Bulan pertama atensi sampai, bulan kedua sudah kita atensi namun tidak sampai ke pidsus,” ungkap M.

“Karena atensi bulan kedua tidak sampai ke Pidsus Polresta Banyuwangi, akhirnya ada satu rombongan mobil yang mengaku dari Pidsus Polresta Banyuwangi datang ke lokasi, sehingga kami atensikan lagi 10 juta,” tuturnya.

Saat diditanya oleh awak media, siapa petugas yang menerima atensi tersebut, M menyebut secara gamblang nama orang tersebut.
“Yang nerima atensi waktu itu pak IR (inisial, red) dari Unit Pidsus mas,” terangnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi, Kanit Pidsus Polresta Banyuwangi Ipda Nurmansyah membantah kabar tersebut. “Blimbingsari tambang ilegal milik siapa, kamu dapat info dari siapa seperti itu,” ungkapnya, Jumat (21/05/21).

Yang jelas, lanjut dia, pihaknya mengaku tidak menerima setoran apapun. “Kami dari Unit Pidsus tidak menerima apapun dari penambang galian C ilegal,” imbuh dia, dilansir dari terasjatim.  (*)

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

One thought on “Diduga Oknum Polresta Banyuwangi Terima Upeti Dari Penambang Ilegal

  • 22 Mei 2021 pada 2:14 PM
    Permalink

    Segera diproses hukum agar ada penggantian yang baru bila dinyatakan bersalah.

Komentar ditutup.