Dugaan Pungli Di Samsat Pasuruan Kota

BintangEmpat.Com – Masih saja terdengar isu miring atau bau tak sedap di Samsat. Isu itu menjadi perbincangan yang hangat di masyarakat, pasalnya masih ada dugaan Pungutan Liar (Red-Pungli) di Samsat Pasuruan Kota.

Seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan sembari bertanya soal biaya cek fisik kendaraan bermotor roda dua, saat melakukan pengurusan administrasi ganti plat nomor (perpanjangan STNK). Pasalnya ada biaya Rp.40.000,- (empat puluh ribu rupiah).

“Waktu dulu, biaya cek fisik Rp.40.000,- , apakah biaya itu resmi atau pungli?” , tanya dia kepada sesama penikmat kopi di warteg di sekitar Samsat Pasuruan Kota, (22/6/2021).

Profil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Ketika ditanya lebih lanjut, siapa, bagaimana, dia enggan menjawab, namun dirinya juga tak keberatan atas biaya cek fisik tersebut. “Tapi saya ikhlas kok”, ujarnya ikhlas sembari nyeruput kopi.

Guna mencari kebenaran isu tersebut, kami mencoba mencari nomer Hand Phone (Hp) Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, kepada AKP Achmadi, mantan Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota yang sekarang menjabat sebagai Wakasat Lantas Polresta Sidoarjo, namun sayang, Akp Achmadi sudah tak punya kontak Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota.

“Maaf mas sdh g ada kehapus..” , tulis Akp Achmadi kepada BintangEmpat.Com, via WhatsApp (Wa). (Red ****)

*Pemberitaan ini masih sepihak belum terkonfirmasi kepada Polres Pasuruan Kota, kami akan mengupayakan secepatnya untuk mendapatkan hak jawab dari pihak yang bersangkutan.

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang