Beredar Video Jenazah Tak Disucikan

Caption: Screenshot video

BintangEmpat.Com – Beredar video di grup WhatsApp (Wa) tentang jenazah laki-laki yang tidak disucikan di rumah sakit. Dalam video yang berdurasi 03.44 menit itu disertai kalimat “sekilas dari RS Soegiri”, pada 2 Juli 2021.

Dalam video itu terdengar suara logat khas Jawa Timuran. Keluarga jenazah tampak marah sambil mengatakan kalau jenazah tidak disucikan. “Loh ngene iki pantes ta, ngene iki suci ta….” ( Red- loh begini ini sopan ta, begini ini suci ta) sambil membuka plastik jenazah.

 

Terkait video itu, kami mengkonfirmasi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Soegiri Lamongan, Jawa Timur, Direktur RSUD Dr. Soegiri Lamongan, Dr. Muh. Chaidir Annas,MM.Kes. “Maaf Pak kalau lihat lokasi, bentuk ruangan dan warna catnya sepertinya itu bukan Soegiri Pak…🙏, Sdh saya cek tidak di Soegiri Pak….🙏”, Tulis Annas ketika dikonfirmasi BintangEmpat.Com, via WhatsApp, (2/7/2021).

Senada dengan Kepala Bidang Humas RSUD Soegiri Lamongan, Budi. Ia juga menuturkan hal yang sama. “Soegiri, tdk identik dg ruangan warna hijau”, tulis Budi, via Wa.

Tak puas sampai disitu, kami lanjutkan konfirmasi kepada Direktur Rumah Sakit Islam Nasrul Ummah Lamongan, Muwardi. Ia juga tidak mengakui soal video itu. “Saya tidak tahu, nggak ada lantai seperti itu di RSI NU”, tulis Muwardi ketika di hubungi.

 

Tak putus, kami mencoba menghubungi Direktur RSUD Ibnu Sina Gresik, Rudyanto, dia juga tidak membenarkan. “Maaf Bapak, kelihatannya lokasi kejadian tersebut tidak di RSUD Ibnu Sina Gresik.
Maturnuwun 🙏”, tulisnya via WA, (2/7/2021).

Rasa penasaran kami memuncak, hingga akhirnya video itu kami tunjukkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, pun sudah melihat video yang kami kirim via WhatsApp nya, agar segera disikapi.

Dengan pemberitaan, agar Polri segera menindaklanjuti untuk dilakukan investigasi mendalam. (****).

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang