HANI

 

Tema dan Logo Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 26 Juni 2021, War On Drugs.


Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati tanggal 26 Juni setiap tahunnya.
Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati tanggal 26 Juni setiap tahunnya.

Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati tanggal 26 Juni setiap tahunnya. Tema peringatan HANI setiap tahunnya berbeda.

Pada peringatan HANI 2021, temanya adalah War On Drugs atau perang melawan narkoba di masa pandemi Covid-19 menuju Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR).

Sementara tema HANI tahun 2020 adalah ”Hidup 100 % di Era New Normal, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkotika”.

Peringatan HANI setiap tanggal 26 Juni diinisiasi oleh United Nation Office on Drugs and Crime (UNODC) pada 26 Juni 1988.
Tanggal 26 Juni dipilih dengan mengambil momen pengungkapan kasus perdagangan opium oleh Lin Zexu (1785-1851) di Humen, Guangdong, Tiongkok.

Kegiatan HANI dilakukan setiap tahun untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global, kegiatan HANI 2021 dilakukan terbatas karena terkendala pandemi Covid-19.

Menurutnya di masa pandemi saat ini, masyarakat tetap harus waspada dengan ancaman narkoba sebab penyebaran barang haram ini juga dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Semua golongan masyarakat mulai dari masyarakat umum, pigur publik seperti Artis, jaksa, polisi, TNI, dosen, bahkan anggota BNN juga berpotensi sebagai target penyalahgunaan narkoba.

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang