Indikasi Tak Wajar, Pembangunan Kawasan Bumi Perkemahan Senduro Saling ‘Lempar’

Caption: Pembangunan Kawasan
Bumi Perkemahan Glagah Arum Senduro

Proyek di kawasan Hutan
Diduga tidak ada PKS

Bintangempat.com – Pembangunan kawasan
Bumi Perkemahan Glagah Arum Senduro (Kawasan Hutan), memang sedang berlangsung, namun menarik untuk ditelisik apakah memiliki perijinan yang sah atau tidak, dimana pembangunan diatas tanah hutan, jika mengacu aturan dalam memanfaatkan kawasan Hutan harusnya tertuang Paket kerja Sama ( PKS ) , atau dengan surat keputusan perlindungan kemitraan SK KulinKk, antara Perhutani sebagai pemangku wilayah dan komunitas masyarakat yang biasa disebut lembaga masyarakat desa hutan, yang ditanda tangani oleh kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai sebagai otoritas tertinggi kawasan Hutan dibawah presiden.

Namun pengerjaan proyek sedang berlangsung sampai sekarang mulai dari pembangunan jembatan yang alih tempat dari tempat lain sampai pengadaan glamping . Sementara itu pelaksana proyek Glagah Arum Arif Suharto yang selama ini di percaya oleh kwarcab Lumajang, dihubungi via whatapps bungkam tidak memberikan jawaban, (6/06/21).

Sementara Humas Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo salah satu unit kelola sumberdaya hutan (SDH) Perum Perhutani Divisi Regional Jawa timur, Tumin .

saat dihubungi media ini dirinya mengelak untuk memberikan informasi terkait bentuk kerja sama ataupun perijinan dalam pembangunan Bumi perkemahan Glagah Arum.
” Hub Gatot saja bagian urusan hukum ” ujarnya.

Begitupun dengan Bagian hukum , dari KPH Probolinggo ini mengelak menjawab , terkait legalitas Bumi Perkemahan yang berdiri di kawasan Hutan. ” Hub Humas saja .. mas ” (5/6/21)

Saling lempar jawaban menjadi
Indikasi tidak jelasnya legalitas kawasan bumi perkemahan Glagah Arum. Sementara Waka Adm BKPH Lumajang saat dikonfirmasi, menjawab hal yang sama saling lempar. ” Nanti asper (asisten perhutani) KPH Senduro, yang menjawab..”.(5/6/21) *(MADE).

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang