PERISTIWA

Proyek 4 Milyar Tak Takut Diberitakan Tapi Takut BPK

Caption: Proyek Tanggul 4 Milyar

Tantang BPK Audit Proyek Tanggul Kawat Bronjong Milyaran Rupiah

Bintangempat.com – Proyek tangkis atau pembuatan tanggul sementara yang dibuat di salah satu titik kiri kali rejali Dusun Kebondeli, Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, nampaknya bakal berbuntut panjang, pasalnya Arif Suharto selaku pemilik perusahaan konstruksi pelaksana, siap menghadapi audit dari BPK.

“Saya sudah siap seandainya harus dibongkar untuk diukur ulang, memang ada perubahan RAB, dan itu akan kami hadapi”,Ujar Arif Suharto saat ditemui dirumahnya, Selasa (6/7/2021).

Lanjutnya, Arif Suharto selaku Dirut CV Guna Karya, menceritakan bahwa pemasangan gronsil dilokasi awal yang menjadi pembangunan gronjong tanggul sementara tersebut terseret banjir, sehingga dirinya memutuskan tidak mengajukan force majure.

“Dilokasi awal gronsile yang kami pasang terkena banjir, kemudian ada tawaran untuk force majure, tapi kami menolak itu”,Tandasnya.

Proyek Tangkis senilai 4 milyar

Arif Suharto, yang akrab dengan sebutan Arif Kuntet ini, mengatakan tidak takut dengan pemberitaan pers, tapi dirinya enggan ketika nantinya ada audit terkait proyek yang dikerjakannya.

“Saya tidak takut dengan pemberitaan, tapi yang saya takutkan ketika ada audit dari BPK atas pekerjaan yang saya kerjakan”,Keluhnya.

Dari pernyataan tersebut, sudah dapat disimpulkan bahwa proyek yang menelan anggaran negara sebesar RP 4.026.200.200,00,- (empat milyar dua puluh enam juta dua ratus ribu dua ratus rupiah), patut dicurigai, karena jika pelaksanaannya sesuai RAB kenapa harus takut ketika dilakukan audit.

Sementara itu IPTU Irwan Lukito Kanit Tipidkor Polres Lumajang merespon pemberitaan ini.

” Besok bisa bawa datanya , ke kantor ” ujarnya (6/7/21)

Sementara Lilik Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Lumajang, belum merespon terkait Berita ini. (06/7/21). *(Wan).