PPKM Level 4 Ketua PWRI Sampang Angkat Bicara

Caption: H. Yusuf ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia Kabupaten Sampang

BintangEmpat.com, Sampang Jawa Timur – Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 yang berakhir pada Senin 2 Agustus 2021, namun hingga kini kebijakan tersebut diperpanjang oleh pemerintah sampai 09 Agustus 2021.

Untuk informasi terkait PPKM terbaru, yaitu PPKM Level 4 yang dilanjutkan di 21 provinsi dengan 25 kabupaten/kota di luar Pulau Jawa-Bali. Perpanjangan PPKM Level 4 tersebut dilakukan oleh pemerintah karena masih tingginya angka penularan varian Delta. (Senin 02/08/2021)

Dalam menanggapi kebijakan pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), H. Yusuf ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia Kabupaten Sampang angkat bicara.

“Dalam melakukan perpanjangan terhadap PPKM, pemerintah harus lebih bijak dan lebih luas memikirkan nasib rakyat, meski pemberlakuan PPKM ini merupakan salah satu dari empat strategi pemerintah dalam membatasi penyebaran Covid-19, selain melakukan deteksi, terapeutik, dan vaksinasi.” Ucap H. Yusuf

Ia menyebut, bahwa pada dasarnya ia mendukung pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan diberlakukannya program PPKM, mulai dari PPKM Micro, PPKM Darurat, hingga PPKM Level. Namun hal tersebut sangat berdampak keras terhadap perekonomian dan nasib masyarakat.

Lebih luas H. Yusuf berkata, “bahwa dirinya sering menemukan keluhan dari masyarakat, mulai dari para pedagang kaki lima maupun pelaku usaha micro hingga karyawan perusahaan yang hingga detik ini nasibnya masih tidak menentu.

“Bagi mereka yang kerjanya sebagai karyawan swasta, merasakan nasibnya diujung tanduk.” Ungkap ketua PWRI

“Pasalnya, mereka tidak masuk kerja, hingga bertanya-tanya apa mereka di PHK, apa hanya di rumahkan, karena pembatasan karyawan.” Tandasnya

Dikatakannya, pemerintah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat dalam menghadapi situasi seperti ini, sediakalanya harus tepat sasaran, karena masih banyak masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, akan tetapi ada saja yang tidak pernah menerima bantuan tersebut.

Hingga berita diterbitkan, masyarakat keras bertanya, apakah pemerintah akan melanjutkan PPKM dari tingkat level 1, 2, 3, dan level 4 menjadi PPKM Volume?. *(Eds).

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

One thought on “PPKM Level 4 Ketua PWRI Sampang Angkat Bicara

Komentar ditutup.