Direktur Perumdam Tirta Mahameru ‘Tidak Tahu Apa-Apa’

Caption : Kantor PDAM Lumajang

 

Bintangempat.com, Lumajang – Perjanjian kerjasama (PKS) antara Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mahameru Kabupaten Lumajang dengan Perum Perhutani KPH Probolinggo yang sudah berakhir beberapa tahun silam, nampaknya Direktur PDAM Tirta Mahameru Kabupaten Lumajang, Achmad Arifulin Nuha, S.Sos, tidak tahu apa-apa.

” Ada kok PKS nya “, Terang Achmad Arif, mantan reporter salah satu stasiun televisi swasta jawa timur, Jumat (1/10/2021).

Nampaknya, Achmad Arifulin Nuha, tidak bisa menjelaskan dengan ‘gamblang’ kapan perjanjian dengan Perum Perhutani KPH PROBOLINGGO selaku operator kawasan Hutan dan pihak LMDH Wono Lestari berakhir . Sementara terkait semua pertanyaan wartawan yang melakukan konfirmasi terhadap sejumlah permasalahan yang terjadi selama dirinya menjabat menjadi Direktur Perumdam Tirta Mahameru terkesan ‘Tidak Tahu Apa-Apa’.

Polemik Stockphile Terpadu PD Semeru, Berharap Atasi Kebocoran Pajak Pasir

Sebelumnya, Edi Santoso Ketua Lembaga Masyarakat Hutan (LMDH) Wono Lestari Desa Burno membenarkan PKS antara Perumdam Tirta Mahameru dengan Perum Perhutani sudah berakhir beberapa tahun silam, tentu dirinya berharap ada perpanjangan PKS, karena sejauh ini sumber mata air di Burno dan sejumlah kawasan hutan di wilayah LMDH Wono Lestari yang menjadi perlintasan pipa air dari perumdam.

“Benar, PKS nya sudah berakhir, kalau tidak salah sudah berakhir sejak tahun 2019 silam,harapannya Pihak PDAM lebih transparan terkait kubikasi penggunaan air,dan transparansi pendapatan,sebagai acuan kami untuk PKS baru” ,Terang Edi. Sabtu (2/10/21).

Hal senada juga disampaikan oleh Asisten Perhutani Asper Lesmana Jaya Putra E , Pria jebolan SMA Kehutanan Makassar.

Palsukan KUPS “Bobol” Uang Negara

” Harapan kami agar PKS yang sudah berakhir segera untuk diperpanjang,dalam waktu dekat dirinya akan berkirim surat ke direktur PDAM ” ungkapnya Minggu (3/10/21)

Sementara Gatot Subroto, Kasi Hugra, dan Biro Hukum Perum Perhutani KPH Probolinggo, sampai berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi terkait perpanjangan PKS.

 

*wan.

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang