Pembangunan Puskesmas Sreseh Gunakan Semen Merah Putih, Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Enggan Beberkan Harga Satuan Penggunaan Semen

Caption: Pembangunan Puskesmas Sreseh.

BintangEmpat.com, Jawa Timur – Pembangunan puskesmas yang berada di Dusun Labeng, Desa Noreh, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang Madura. Dimana kegiatan yang dikerjakan PT. Rukun Jaya Group, dengan nilai anggaran kurang lebih Rp. 8.000.000.000,- bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD ).

Saat awak media turun ke lapangan, tempat pembangunan Puskesmas dimaksud pada Jum,at 15/10/21. Sekira pukul 10:14 wib, saat mengambil dokumentasi tumpukan Semen Merah Putih. Tiba tiba datang seorang pria yang diketahui berinial SLM, melarang pihak media mengambil dokumentasi kegiatan pembangunan puskesmas tersebut.

“kalau ambil foto gak boleh, langsung ke pak fadil saja. Ayo cari uang jangan mencari masalah.” Ucapnya dengan nada kesal.

Kapolri Instruksikan Kapolda Bina Anggotanya Agar Tak Arogan, Pigai Beri Apresiasi

 

Pria yang disinyalir sebagai mandor pada kegiatan pembangunan Puskesmas tersebut, menyarankan pihak media untuk menemui Pak Fadil.

Selanjutnya, pada hari Senin 18/10/21. Media BintangEmpat.com, menindak lanjuti langsung menemui pria yang bernama Fadil guna konfirmasi. Dirinya mengatakan tidak tahu menahu terkait pekerjaan pembangunan Puskesmas Sreseh tersebut.

“Saya tidak paham dan tidak tahu mas, jika memang sampean mau konfirmasi masalah pekerjaan yang penting kan ada papan nama, kalau tidak ada baru sampean nanya,” ungkapnya saat ditemui di kantor Kecamatan Tojun Kabupaten Sampang.

Masih di tempat yang sama, Fadil juga menyebut konsultan pengawas pada pekerjaan pembangunan Puskesmas tersebut, juga orang yang berprovesi wartawan.

“Itu konsultan pengawas nya seorang wartawan juga mas.” tutupnya dengan singkat sambil tersenyum.

Terpisah, Nunuk Eko P Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang. Disinggung terkait adanya penggunaan Semen merah putih, dirinya mengatakan bahwasanya saat rombongan Dinas Kesehatan ke lokasi pembangunan Puskesmas tersebut menggunakan semen gresik.

“Sepertinya pakek semen gresik loh mas. Karena kami cek langsung, kalau memang ganti gak paham juga ya lebih baik semua bisa di tanyakan ke pengawasnya di lapangan karena kami juga ngontrak pengawas, kalau memang ada perbedaan tolong di kabarkan ke saya nanti kami buat teguran,” Ungkapnya selasa 19/10/21.

*Eds

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang