LITERASI DIGITAL KABUPATEN ASAHAN – PROVINSI SUMATERA UTARA

Kamis, 14 Oktober 2021, Jam 09.00 WIB.
Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital. Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung. 4 kerangka digital yang akan diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain KECAKAPAN DIGITAL, KEAMANAN DIGITAL, ETIKA DIGITAL dan BUDAYA DIGITAL.

Sebagai Keynote Speaker adalah Gubernur Provinsi Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi dan Bp. Presiden RI Bapak Jokowi memberikan sambutan pula dalam mendukung Literasi Digital Kominfo 2021.
Tema besar webinar MENJADI CERDAS DI ERA DIGITAL oleh para narsum yang mempunyai kompetensi di bidang masing masing serta seorang Key Opinion Leader yang akan memberikan sharing session.

Agung Pramudya Wijaya, M.Sn. Sebagai Dosen Desain Produk ITENAS Bandung menjelaskan konten artinya isi, kandungan, atau muatan. Dalam konteks komunikasi dan media, konten adalah pesan atau informasi yang disajikan melalui sebuah media, utamanya media online. Orang yang membuat konten. Konten yang mereka disebar ke berbagai platform media sosial yang tersedia, seperti Youtube, Instagram, atau Facebook.

Menurut State Of Digital Publishing, content Creator adalah seseorang yang bertanggung jawab untuk setiap informasi yang ada di media, terutama media digital. Menurut mereka, content creator biasanya memiliki target audiens tertentu.

Khairul Fahmi Lubis, MSP Akademisi Labuhanbatu memaparkan Literasi digital merupakan pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan lain sebagainya. Melalui literasi digital dapat menjadi wadah mengenalkan budaya indonesia. Seperti melalui media sosial dengan postingan kegiatan adat-istiadat.

Key Opinion Leader Putri Bilanova seorang Public Figure dan singer yang membagikan pengalamannya di era digital saat ini, dengan dinamika perkembangan information technology menyebabkan tidak terbatasnya akses dan beragam tipe pengakses dalam dunia digital. Hal ini tentu memerlukan safety awareness, agar kita terhindar dari resiko pencurian data hingga bentuk perusakan sistem.

 

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang