LITERASI DIGITAL KABUPATEN DELI SERDANG – PROVINSI SUMATERA UTARA

Kamis, 30 September 2021, Jam 13.00 WIB,
Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital. Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung. 4 kerangka digital yang akan diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain KECAKAPAN DIGITAL, KEAMANAN DIGITAL, ETIKA DIGITAL dan BUDAYA DIGITAL.

Sebagai Keynote Speaker adalah Gubernur Provinsi Sumatera Utara yaitu, H. Edy Rahmayadi dan Bp. Presiden RI Bapak Jokowi memberikan sambutan pula dalam mendukung Literasi Digital Kominfo 2021.
Tema besar webinar KENALI JENIS APLIKASI TEPAT DAN MENGUNTUNGKAN DI RUANG DIGITAL oleh para narsum yang mempunyai kompetensi di bidang masing masing serta seorang Key Opinion Leader yang akan memberikan sharing session.

Pembahasan tentang di dalam dunia digital dan modern seperti sekarang ini, internet sudah menjadi hal yang sangat wajar. Internet juga menjadi salah satu kebutuhan pokok yang tidak terlepaskan dari kehidupan kita sehari-hari. Tantangan terbesar dalam menghadapi perkembangan zaman ini adalah keamanan dalam mengakses informasi yang ada di internet, menurut Tresna Wati sebagai Front OfficeTeacher & Hubin at BAHAGIA. Asrina W.

Hasibuan, S.E. Akademisi FEB USU mengatakan aplikasi dekstop ialah aplikasi yang hanya  dijalankan di  perangkat PC komputer atau laptop. Aplikasi web adalah aplikasi yang  dijalankan menggunakan  komputer dan  koneksi internet.

Bagas Kurniawan Digital Economy Consultant & Peneliti SCI memaparkan komunikasi merupakan pertukaran pesan verbal maupun non verbal antara pengirim dan penerima pesan untuk mengubah tingkah laku. Chatting merupakan komunikasi berbasis teks yang dilakukan secara langsung atau dalam waktu nyata (real time). Aplikasi percakapan/chatting adalah aplikasi atau perangkat lunak yang digunakan digunakan sebagai media berkomunikasi atau saling bertukar pesan antara dua atau lebih orang dengan memanfaatkan koneksi internet.

Key Opinion Leader Grace Amalianty seorang Influencer yang membagikan pengalamannya tentang fitur pelaporan yang digunakan untuk melaporkan pengguna lain yang mengancam kenyamanan. Sedangkan fitur pemblokiran dapat menghentikan komunikasi dengan seseorang tidak diinginkan. (*)

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang