LITERASI DIGITAL KABUPATEN DELI SERDANG – PROVINSI SUMATERA UTARA

LITERASI DIGITAL
KABUPATEN DELI SERDANG – PROVINSI SUMATERA UTARA

Kamis, 14 Oktober 2021, Jam 13.00 WIB
Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital. Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung. 4 kerangka digital yang akan diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain KECAKAPAN DIGITAL, KEAMANAN DIGITAL, ETIKA DIGITAL dan BUDAYA DIGITAL.
Sebagai Keynote Speaker Gubernur Provinsi Sumatera Utara yaitu, H. Edy Rahmayadi dan Bp. Presiden RI Bapak Jokowi memberikan sambutan pula dalam mendukung Literasi Digital Kominfo 2021.
Webinar membahas tentang KETERAMPILAN DIGITAL YANG WAJIB DIKUASAI oleh para narsum yang mempunyai kompetensi di bidang masing-masing serta seorang Key Opinion Leader yang akan memberikan sharing session.
Pada generasi yang semakin canggih ini banyak dimanfaatkan orang untuk belajar atau mempelajari sesuatu melalui internet. Generasi milenial merupakan generasi yang mengalami perkembangan teknologi demikian pesat sehingga mau tidak mau harus melek digital agar tidak tertinggal. Keterampilan yang wajib dikuasai oleh setiap orang atau generasi milenial antara lain, mampu mengolah dan memproduksi foto atau konten digital, menguasai digital marketing karena dunia bisnis dan dunia kerja sudah bergerak ke arah digital, yang terlihat dari berkembangnya bisnis startup, e-commerce, dan toko online. Selain itu menguasai keahlian SEO dasar baik offpage maupun onpage, memiliki keahlian sosial media marketing, keahlian membangun, dan mengelola website.
Artificial Intellegence merupakan simulasi kecerdasan manusia dalam mesin yang diprogram untuk berpikir seperti manusia dan meniru tindakannya. Tujuan Artificial Intellegence antara lain, membuat mesin menjadi lebih pintar, memahami apa itu kecerdasan, dan membuat mesin lebih berguna, menurut Tiwi Dewanti K, S.Pd sebagai Ketua Program Study SMK BPP Bandung. Andry Anshari, S.I.P sebagai Direktur Eksekutif Yayasan Sintesa mengatakan media sosial tidak saja penting bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, tetapi juga menjadi alat bagi mereka untuk memperoleh informasi politik yang dapat menjadi preferensi politik. Key Opinion Leader oleh Ana Livian sebagai Mom Influencer mengatakan, kita perlu menambahkan pengetahuan dan mengasah kemampuan apapun yang kita miliki, agar bisa bersaing di dalam dunia kerja. Dengan begitu kita bisa memproduksi informasi yang bermanfaat bagi kemajuan diri sendiri, masyarakat, dan bangsa Indonesia.

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang