LITERASI DIGITAL KABUPATEN DELI SERDANG – SUMATERA UTARA

Rabu, 08 September 2021, Jam 13.00 WIB, Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital. Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung. 4 kerangka digital yang akan diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain KECAKAPAN DIGITAL, KEAMANAN DIGITAL, ETIKA DIGITAL dan BUDAYA DIGITAL.

Sebagai Keynote Speaker adalah Gubernur Provinsi Sumatera Utara yaitu, H. Edy Rahmayadi dan Presiden RI Bapak Jokowi memberikan sambutan pula dalam mendukung Literasi Digital Kominfo 2021.
Tema besar webinar MEMAHAMI PENTINGNYA DATA PRIBADI oleh para narsum yang mempunyai kompetensi di bidang masing masing serta seorang Key Opinion Leader yang akan memberikan sharing session.

Pembahasan tentang cara mengelola jejak digital untuk data pribadi, hindari penyebaran data-data penting seperti alamat rumah, rekening ATM, atau nomor handphone di internet. Buatlah password yang kuat untuk tiap akun media sosial kita. Jangan post sesuatu yang sifatnya terlalu personal. Gunakan layanan pelindung data pada device kesayangan kita. Cari nama kita sendiri di Google dan hapus semua informasi sensitif yang kamu temukan, memeriksa jejak digital, gunakan layanan pelindung data, bijak sebelum menulis, menurut Dani Susetiawan sebagai Direktur PT. Royal Berkah Jacatra & Vice Chairman Sobat Cyber Indonesia.

Apresiasi terhadap perkembangan AI bagi pribadi, keamanan digital: gunakan proteksi keamanan digital sebaiknya dengan selalu up to date terhadap perkembangan teknologi, waspada dan hati-hati: menjaga dan melindungi data serta privacy online sangat penting agar tidak terpedaya, aktivitas sehari-hari: Aktvitas online tidak terlepas dari AI yang berdampak pada jejak digital, artificial intelligent: pengenalan AI penting untuk Literasi Digital.

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang