LITERASI DIGITAL KABUPATEN SIMALUNGUN – PROVINSI SUMATERA UTARA

Selasa, 12 Oktober 2021, Jam 13.00 WIB.
Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital. Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung. 4 kerangka digital yang akan diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain KECAKAPAN DIGITAL, KEAMANAN DIGITAL, ETIKA DIGITAL dan BUDAYA DIGITAL.

Sebagai Keynote Speaker adalah Gubernur Provinsi Sumatera Utara yaitu, H. Edy Rahmayadi, yang memberikan sambutan pembuka dan dukungan penuh untuk Literasi Digital Kominfo 2021.
Webinar membahas tentang KETERAMPILAN DIGITAL YANG WAJIB DIKUASAI oleh para narasumber yang mempunyai kompetensi di bidang masing-masing serta seorang influencer yang akan ikut berpartisipasi.
Keterampilan digital menjadi kemampuan krusial yang dibutuhkan oleh pengguna internet yang wajib dikuasai.

Menurut Al Akbar Rahmadillah, sebagai Founder of Sobat Cyber Indonesia, menjelaskan proyeksi ekonomi digital di asia tenggara dalam riset Google-Temasek, Indonesia kuasai pangsa pasar ekonomi digital di asia tenggara. Peluang investasi menjadi faktor penopang pada era ekonomi digital. Investasi online adalah penanaman modal untuk mendapatkan keuntungan secara panjang. Investasi berfungsi untuk menyimpan dana dalam jangka panjang supaya memiliki nilai yang lebih tinggi dari inflasi tahunan. Instrumen investasi online bisa menjadi salah satu pilihan untuk menyimpan dana masa depan. Melalui aplikasi investasi online terpercaya dan terdaftar di OJK, bisa memilih jenis investasi. Ada beberapa keuntungan dan keunggulan investasi online di antaranya lebih nyaman dalam bertransaksi, informasi selalu diperbaharui, dapat mengecek secara berkala, informasi jelas dan transparan, serta transfer lebih cepat dan praktis.

Tips cara investasi online dengan aman yakni pastikan platform online terpercaya, pilih platform yang punya sistem keamananya berlapis, pastikan keamanan gawai, menggunakan jaringan milik sendiri, mewaspadai penipuan online, dan jangan memakai device orang lain. Selain memahami investasi, kita perlu juga digital skills, kemampuan individu dalam mengetahui, memahami, dan menggunakan perangkat keras dan piranti lunak TIK serta sistem operasi digital. Hal tersebut untuk menambah keterampilan digital bagi pengguna internet di ruang digital.

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang