PASTIKAN SESUAI RENCANA, DINKES SAMPANG MONITORING PEMBANGUNAN PUSKESMAS SRESEH

Caption:Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Kabupaten Sampang melakukan monitoring pembangunan pelayanan kesehatan di Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang.

BintangEmpat, Jawa Timur – Untuk memastikan pembangunan prasarana pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) Sreseh berjalan sesuai rencana, dan tanpa ada kendala. Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Kabupaten Sampang melakukan monitoring pembangunan pelayanan kesehatan di Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang.

Dalam kunjungan monitoring itu, pihak Dinkes dan KB Sampang berkeliling memantau setiap pekerjaan proyek pembangunan Puskesmas Sreseh dengan didampingi pihak Konsultan Pengawas, dan pihak Kontraktor Pelaksana yang berada di lokasi.

Kepala Bidang Pelayanan Dan Sumber Daya Kesehatan Nunuk Eko Yuni Arrochmah menyampaikan jika pihaknya sesekali melakukan monitoring secara berkala untuk memantau dan memastikan bahwa pembangunan Puskesmas Sreseh dimaksud berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala.

“Kami rutin melakukan monitoring terkait pembangunan Puskesmas yang dikerjakan pada tahun 2021 ini. Tidak hanya Puskesmas Sreseh saja, tetapi kami juga rutin melakukan monitoring ke pembangunan Puskesmas Kedungdung juga. Itu kami lakukan untuk memastikan pekerjaannya tidak ada kendala, dan sesuai dengan rencana yang diharapkan,” ujarnya.

Masih kata Nunuk. Pihaknya menekankan kepada pihak Kontraktor Pelaksana agar mengerjakan proyek Puskesmas dimaksud sesuai dengan rencana dan tidak melenceng dari rencana anggaran biaya (RAB) yang sudah ditentukan.

“Kami selalu memantau pembangunan dua puskesmas yang dikerjakan pada tahun 2021 ini. Kami tak henti-hentinya selalu menekankan kepada pihak Kontraktor Pelaksana untuk selalu memperhatikan setiap pekerjaannya, agar sesuai dengan perencanaan, dan tetap menjaga kualitas dan kuantitas,” tutupnya. *Eds.

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang