Polsek Pasirian Ungkap Modus Baru Penipuan Online

Caption: Kapolsek Pasirian IPTU Agus Sugiharto, SH.,

BintangEmpat.Com, Jawa Timur – Ada ada saja modus penipuan yang terjadi di Masyarakat, semisal yang menimpa Basori (42) warga Dusun Gaplek Desa Pasirian Kecamatan Pasirian, Senin (25/10/2021), mendapat kiriman sebuah paket dari pengirim atas nama Fikti alamat Bandoraya Wetan, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Jawa Barat ID 45556, dimana korban tidak merasa memesan apa-apa dari aplikasi online, diakui sebelumnya dirinya memesan remot TV namun diakui barangnya sudah diterima.

“Sore tadi saya sempat kaget karena ada Whattshapp dari nomor yang tidak saya kenal, mengatakan mau mengirim paketan kerumah saya, sempat saya klarifikasi bahwa saya tidak memesan apa-apa”, Ujar Basori.

Meski sudah diklarifikasi bahwa korban tidak merasa memesan barang dari aplikasi online, namun, lanjut Basori, kurir yang mengaku dari Ninja Expres tersebut tidak mau tahu, karena alasannya barang sudah diterima oleh putrinya dirumah, dan aplikasinya sudah sukses.

“Abang kurirnya tidak mau tahu, karena alasannya barang sudah diterima orang yang ada dirumah, waktu itu kebetulan saya sedang ada di Lumajang, saya suruh ambil lagi tidak mau, malah nomor saya diblokir”,Jelasnya.

Tidak mau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan Linda Kusrini istri Basori yang saat itu ada dirumahnya berinisiatif menyerahkan paketan yang tidak pernah dipesan suaminya ke Polsek Pasirian.

“Paketan tersebut saya serahkan ke Polsek Pasirian pak, karena memang kami tidak pernah merasa memesan barang tersebut, waktu itu sempat dibayar sama anak saya ke kurirnya karena katanya kurirnya memaksa untuk segera dibayar, namanya anak kecil ya takut, akhirnya dia bayar pakai uang tabungannya”,Tandasnya.

Sementara itu Kapolsek Pasirian IPTU Agus Sugiharto, SH., Mendapat laporan tersebut langsung melakukan pelacakan terhadap oknum kurir Ninja Ekspres yang mengirimkan barang terhadap orang yang tidak pernah melakukan pemesanan.

“Benar kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa dirinya menerima paket barang yang sebelumnya tidak dipesan, saat ini kasusnya sudah kami dalami”,Terang Agus Sugiharta

Dengan cepat Kapolsek Pasirian dan jajarannya langsung melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku kurir berinisial AJ warga Desa Bades Kecamatan Pasirian.

“Kami cek resi pengiriman tersebut tidak terdeteksi, diduga resi dan alamat pengirimnya itu palsu”,Tegasnya.

Kapolsek Pasirian juga menghimbau kepada masyarakat luas agar lebih berhati-hati saat menerima paketan belanja online, terlebih menerima paket yang tidak pernah dipesan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat luas khususnya di kecamatan Pasirian, bila ada kejadian serupa segera melaporkan kejadian kekantor Polisi terdekat”,Pungkasnya.(ww).

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang