Dugaan Proyek Lapen Hanya Dijadikan Bancakan Oknum

BintangEmpat.com, Jawa timur – Projek Jalan berupa lapisan penetrasi (Lapen) yang terletak di Dusun Jeng paek, Desa Taman, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang Madura. diduga hanya dijadikan bancakan untuk meraup keuntungan pribadi. Kamis (25/11/2021).

Bagaimana tidak, Jalan lapen yang baru selesai dalam 2 minggu sudah rusak parah, dan di jumpai sudah mengelupas. Hal itu disesalkan oleh salah satu warga setempat,
“Saya kecewa pak pada pihak pelaksana, karena bangun jalan cepat rusak seperti itu. uang negara hanya dibuat mainan, mending di cor saja kalau mau bangun jalan (pakek bahasa madura),”ucap nya yang namanya enggan dipublikasikan.

Kepala Sekolah Kecolongan Dengan Adanya Projek Diduga Siluman Di SDN Batorasang 1

Sementara itu, jemali selaku kepala desa (Kades) Taman saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya pernah mendapat pemberitahuan dari warganya kalau memang jalan yang ada diwilayahnya baru dibangun sudah hancur.

“Sudah ada warga yang memberitahukan ke saya mas (komplain), diperbaiki atau tidak saya juga gak paham, tapi sudah saya sampaikan ke pihak pelaksananya.” ucap kades Taman. Senin (22/11/2021).

Masih berlanjut, pihaknya dengan tegas mengatakan, tidak akan ada ijin lagi bagi para pelaksana projek untuk melakukan kegiatan fisik diwilayahnya kalau hasilnya buruk.

“Jika ada kegiatan yang buruk atau tidak bagus, jangan berharap tahun yang akan datang mendapat ijin Desa.” tegasnya.

Masih kata dia, dirinya berharap dengan adanya projek yang masuk ke Desa nya, Dia meminta agar pelaku projek tidak mementingkan keuntungan semata. Serta menjaga kuwalitas sehingga jalan yang dibangun tidak cepat rusak dan menguntungkan masyarakat.

“Saya harap para pelaku projek tidak memikirkan keuntungan semata, jaga kuwalitasnya biar lapen itu awet di pakai, dan yang rusak agar segera diperbaiki kasihan masyarakat yang lewat.” pungkasnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Rais selaku pihak pelaksana, dengan singkat mengatakan “saya mau ke Malang mas, Sampean di tunggu pagi gak datang dan kalau memang ada temuan kabari saya, saya siap memperbaiki.” katanya. Terdengar di mic handphone.

Revolusi Pemikiran Mahasiswa Harus Sentuh Akar Masalah Bangsa

Dengan adanya projek seperti itu, tentunya ini menjadi sebuah PR bagi pemerintah. Bagaimana membuat efek jera agar tidak ada lagi bagi pelaksana projek yang taunya hanya menggerogoti uang negara berkedok pokmas.

*Eds

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

One thought on “Dugaan Proyek Lapen Hanya Dijadikan Bancakan Oknum