LITERASI DIGITAL KABUPATEN DELI SERDANG – PROVINSI SUMATERA UTARA

LITERASI DIGITAL
KABUPATEN DELI SERDANG – PROVINSI SUMATERA UTARA

Kamis, 02 Desember 2021, Jam 09.00 WIB
Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital. Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung. 4 kerangka digital yang akan diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain KECAKAPAN DIGITAL, KEAMANAN DIGITAL, ETIKA DIGITAL dan BUDAYA DIGITAL.
Sebagai Keynote Speaker Direktur Jenderal Aplikasi Informatika yaitu, Semuel Abrijani Pangerapan, B.Sc dan Bp. Presiden RI Bapak Jokowi memberikan sambutan pula dalam mendukung Literasi Digital Kominfo 2021.
Webinar membahas tentang TIPS MENJADI SULTAN DI ERA DIGITAL oleh para narsum yang mempunyai kompetensi di bidang masing-masing serta seorang Key Opinion Leader yang akan memberikan sharing session.
Tips menjadi sultan di era digital bisa dengan memulai berjualan di e-commerce, di zaman serba digital ini orang lebih suka belanja di e-commerce, keuntungannya adalah pelayanan lebih cepat dan nyaman, bisa menambah penghasilan, dan bisa diakses dari dan kapan saja. Jika ingin berjualan online tentukan terlebih dahulu apa produk yang ingin dipasarkan, siapa target pasarnya, dan bagaimana cara memasarkan produknya, menurut Ns. Latifah Hayani Taufik, S.Kep sebagai Nurse. Dr. Saudah Sasa., M.Si sebagai Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Merdeka Malang menuturkan, internet juga bisa mempermudah dalam mengakses informasi.bNamun, tanpa disadari saat menggunakan internet ada bahaya yang muncul. Etika berinternet secara sehat merupakan kebutuhan utama yang harus diketahui semua pihak. Penggunaan internet secara sehat dan aman perlu ditanamkan semenjak dini melalui pembelajaran etika berinternet secara sehat (cyber ethics).
Dr. Ana Mariani, M.Si sebagai Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Merdeka Malang memaparkan fungsi positif dari internet antara lain, mudah mencari dan berbagi informasi terkini, mempermudah komunikasi dan interaksi, mempermudah transaksi bisnis, mempermudah layanan publik, dan banyaknya konten hiburan. Selain itu, internet juga dapat Meningkatnya peluang usaha, Mengenal budaya baru, Menghilangkan batasan jarak, ruang, dan waktu. Key Opinion Leader oleh Ana Livian sebagai Mom Influencer menambahkan, banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjadi sultan di era digital ini. Bisa dengan cara berjualan secara online atau dengan berinvestasi online, tapi perlu diperhatikan pula keamanan dalam berinvestasi. Pilihlah investasi yang terpercaya dan sudah terdaftar dalam OJK.

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang