Lombok Barat Banjir AMK Turun

BintangEmpat.com – Empati dan simpati Angkatan Muda Ka’bah (AMK) terhadap bencana banjir bandang yang terjadi beberapa hari lalu di Lombok Barat. Pimpinan Nasional AMK (PN AMK) dan Perwakilan Wilayah AMK (PW AMK) nampak pada Jumat, (10/12/2021) langsung terjun ke lokasi bencana untuk memberi bantuan kepada para korban di 2 lokasi yaitu dusun Montong Buwuh desa Meninting dan dusun dudukan desa Batulayar kecamatan Batu Layar kabupaten Lombok Barat.

Rombongan dalam kegiatan tersebut diantaranya dari PN AMK diwakili dr. Syamsul Bahri, Anggota bidang E Sport dan Olahraga sedangkan dari PW AMK NTB yaitu
Ketua, Syamsul Rahman
dan Sekertaris PW AMK NTB, Ustadz Zia Urrahman.

“Kami sangat empati dan simpati terhadap korban bencana ini secara langsung dstang ke sini,” ujar dr. Syamsul Bahri.

Dijelaskan ketua PW AMK NTB bahwa bantuan yang diberikan ke para korban berupa susu dan perlengkapan bayi seperti pampers, minyak telon, minyak kayu putih dan alat tulis serta pembalut wanita dan popok untuk lansia.

“Kebutuhan tersebut saat sekarang benar-benar dibutuhkan oleh korban bencana,” ujar Syamsul Rahman.

Diketahui bahwa bencana banjir bandang dan longsor di 2 lokasi di dusun Montong Buwuh, desa Meninting Lombok Barat diungkapkan Santi warga setempat, bahwa di wilayahnya tidak ada korban jiwa namun terdapat 30 rumah yang terendam banjir.

“Diantara mereka ada 7 balita yang berusia 2- 7 bulan dan 7 orang Lansia,” terang Santi, ibu balita 2 bulan ini.

Sementara di dusun Dudukan,
desa Batu Layar kecamatan Batu Layar, Lombok Barat menurut Hasbulloh Kadus setempat peristiwa tersebut mengakibatkan 3 rmh hanyut sedangkan 10 rumah rusak ringan.

” Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yg mencekam tersebut,” kata Hasbulloh.

Mendapat perhatian dari AMK para warga pun berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami atas nama warga yang mendapat perhatian dari AMK sangat berteima kasih atas parsipasi dan support yang diberikan, khususnya Ketum PN AMK bapak H. Rendhika Harsono, M.Sc.” pungkas Kadus Dudukan. (Edi)

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang