Gedung Sekolah Madrasah Di Laweyan Menjadi Sorotan Lembaga

BintangEmpat.com, Jawa Timur – Salah satu proyek pembangunan gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Bustanul Ulum dengan nilai anggaran 500.000.000 yang bersumber dari dana pada perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (P.APBD) menjadi sorotan Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia, (LPPNRI) di Jl. Masjid Al Barokah No. 99a Laweyan, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Hasil pantauan Media BintangEmpat.com di lapangan, diduga bangunan kegiatan Ruang Kelas Baru (RKB) yang sudah berjalan hampir satu tahun itu tidak terealisasi seperti dana yang sudah di ajukan nya, Senin 01/03/2022.

Saat dikonfirmasi Sekretaris Yayasan, pihak nya tidak tahu menahu terkait adanya bangunan yang belum selesai itu. disana ia mengatakan bahwasanya yang mengajukan bukan dirinya.

“Saya tidak tahu pak! kalau memang ada kesalahan atau kekurangan secepatnya saya akan perbaiki.”ucapanya.

Inisial MN yang mengaku sekretaris yayasan tersebut, senang sudah mendapatkan bantuan Gedung Sekolah Baru, ia mengaku kalau bantuan yang turun ini sekitar bulan April tahun 2020.

“Ini yang turun sekira bulan April tahun 2020. ya secara pribadi, bersyukur sudah pendatkan bantuan.” Ungkapnya.

Terpisah, Team Intelijen investigasi (LPPNRI) menanggapi terkait adanya Gedung (RKB) yang diduga tidak sesuai RAB itu diantaranya besi, yang seharusnya ukuran 12 itu terindikasi 10,8 agar supaya pihak instansi Provinsi agar lebih teliti lagi dalam mengevaluasi dalam bermonitoring, khususnya bagi yayasan, Ponpes, juga kelompok beserta lembaga – lembaga pendidikan yang lain, penerima bansos atau dana hibah agar tidak terjadi kesalahan administrasi yang fatal.

“Pihak Provinsi agar lebih teliti dalam memonev, supaya bantuan berupa Bansos maupun hibah agar tidak ada kesalahan administrasi yang berdampak hukum.” Pungkasnya.

*Team(Red)

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

One thought on “Gedung Sekolah Madrasah Di Laweyan Menjadi Sorotan Lembaga