BERITA TERBARUPERISTIWA

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lumajang Lupa Teks Pancasila

 

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lumajang Lupa Teks Pancasila, Simak Videonya di YouTube kami 

 

Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang melakukan aksi demo menolak kenaikan BBM di depan Gedung DPRD Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Kamis, (07/09/2022) lalu, diterima oleh H. Anang Ahmad Sayaifudin Ketua DPRD Kabupaten Lumajang agar untuk mempersilahkan masuk dalam gedung untuk menyampaikan pendapat dan aspirasinya, dengan syarat tidak membuat kericuhan.

Dalam orasinya, mahasiswa menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) membatalkan kenaikan BBM dan agar DPRD Lumajang juga ikut menolak kebijakan kenaikan harga BBM, karena mahasiswa menyebut kebijakan tersebut menyengsarakan masyarakat.

Menurut H. Anang Ahmad Syaifudin Ketua DPRD Kabupaten Lumajang saat diwawancarai mengatakan, bahawa para mahasiswa menyampaikan aspirasinya menolak kebijakan kenaikan BBM,

“Dalam orasinya mahasiswa yang tegabung dalam oraganisasi HMI dan PMIJ mereka menutut menolak kebijakan kenaikan BBM dan “, Ujarnya

Namun selang beberapa hari aksi demo yang dilakukan mahasiswa di gedung DPRD Lumajang sontak menjadi viral ketika Ketua dan Wakil DPRD Lumajang H. Anang Ahmad Saifudin dan Oktaviani tidak hafal dari salah sila dalam pembacaan teks Pancasila tersebut didepan para mahasiswa.

Tanggapan Ketua DPRD Lumajang

Salah Baca Teks Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Mundur Ditolak Berbagai Kalangan