BERITA TERBARURAGAM

Dibalik Kwarcab Pramuka Bukan Orang Sembarangan, Terbukti APBD Lumajang Terus Digelontorkan Untuk Pramuka Dan Buper

BintangEmpat.com, Lumajang- Menindak lanjuti informasi terkait pemberian hibah Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang berupa uang tunai Milyaran kepada Kwarcab Pramuka Lumajang nampaknya bakal menjadi pembahasan yang cukup menarik.

Awal terungkapnya pemberian dana hibah tersebut disampaikan oleh Kabid Kepemudaan, Dispora Lumajang, Subekti, awalnya Subekti mengatakan pemberian dana hibah kepada Kwarcab Pramuka Lumajang senilai Rp 2,5 Milyar, dan uangnya sudah ditransfer ke rekening Kwarcab pada bulan April 2022 lalu, namun Subekti meralat ucapannya melalui sambungan telephone genggamnya kalau uang tunai yang dihibahkan bukan 2,5 Milyar melainkan senilai Rp 2 Milyar.

Meski demikian Subekti seakan tidak berani mengatakan secara detail peruntukan dana hibah yang mencapai Milyaran yang dikucurkan kepada Kwarcab Pramuka Lumajang.

“Tanyakan langsung saja kepada Kwarcab Pramuka untuk apa saja, karena sampai saat ini laporannya belum kita terima”,Jelasnya pekan lalu, Selasa, (04/10/22)

Baca juga : Kwarcap Pramuka Terima Kucuran Dana Hibah APBD 2022 Rp 2,5 M, Benarkah,.?

Hal senada juga disampaikan Supratman Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lumajang, sebagai mitra Dispora Lumajang saat dirinya dikonfirmasi terkait pelolosan anggaran APBD 2022, kegiatan apa saja yang begitu mencolok dari Kwarcab Pramuka sampai pemerintah daerah memberikan dana hibah milyaran.

“Lebih detailnya tanyakan sama Kwarcab Pramuka, karena waktu pembahasan itu globalnya, dan proposal menyusul, nanti akan kita ketahui ketika pertanggungjawaban, digunakan untuk apa saja”, Ujar Supratman melalui jaringan whatsappnya, Senin, (10/10/22)

Bukan hanya Subekti dan Supratman, bahkan Kepala Dispora Lumajang Norman Riadi, juga mengatakan hal yang sama, untuk mempertanyakan kepada Kwarcab Pramuka.

“Tanyakan langsung saja ke kwarcap”,Tutur Kadispora saat ditemui jam istirahat, Kamis, (13/10/22)

Baca juga : ‘Bebas Hukum’ Hanya Di Lumajang Anggaran Pajak Rokok Untuk Pembangunan Sekolah Negeri

Sementara itu Ketua Kwarcab Pramuka yang tak lain adalah Wakil Bupati Lumajang, Ir Indah Amperawati, saat dikonfirmasi melalui pesan Whatshappnya, nampaknya enggan menjawab pertanyaan dari wartawan soal dana hibah tersebut, itu dibuktikan dengan dua tanda centang biru, (sudah dibaca).

Selain anggaran hibah Milyaran yang digelontorkan kepada Kwarcab Pramuka, proyek hibah dari beberapa dinas dengan berbagai macam nama juga di gelontorkan untuk menyulap hutan produksi menjadi tempat wisata yang berkedok Bumi Perkemahan (Buper), sedangkan informasi dari pihak Perum perhutani, bahwa sampai saat ini pihak Kwarcab Pramuka belum ada kesepakatan Kerjasama Bagi Hasil.

Bersambung . . .
*Bi/tim

One thought on “Dibalik Kwarcab Pramuka Bukan Orang Sembarangan, Terbukti APBD Lumajang Terus Digelontorkan Untuk Pramuka Dan Buper

Komentar ditutup.