BERITA TERBARUHUKUM

Mobil Tengkulak BBM, Dilalap Sijago Merah Depan SPBU Petahunan

BintangEmpat.com, Lumajang – Diduga setelah melakukan pengisian BBM jenis pertalit di SPBU Desa Sentul Kecamatan Sumbersuko, sebanyak 35 Liter, Suaji (55) warga Dusun Tempuran RT 20/ RW 02 Desa Senduro, Kecamatan Senduro, Rabu (15/2/2023) selisih satu jam kembali mengisi BBM jenis pertalite di SPBU Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko sebanyak 35 Liter.

Na’as, setelah melakukan pengisian di SPBU Petahunan baru mau keluar dari SPBU tersebut, timbunan BBM jenis pertalite yang sebelumnya sudah dilansir atau dipindah ke wadah jurigen berbahan dasar plastik memercikkan api sehingga spontan kendaraan minibus merk Toyota Avanza bernopol N 1052 YV, langsung mengalami kebakaran tepat didepan SPBU Petahunan.

Usut punya usut, ternyata kendaraan tersebut sudah biasa digunakan Suaji untuk tengkulak BBM jenis pertalite dari SPBU ke SPBU lainnya, yang kemudian dilansir ke jurigen untuk dijual eceran, seperti dikatakan oleh salah satu tengkulak yang nama dan identitasnya tidak mau disebutkan.

Baca juga : Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lumajang, Diduga “Kangkangi” PMK RI

“Mobil yang dibawa suadi memang sehari harinya dipakai tengkulak BBM jenis pertalite, biasanya bergantian setelah mengisi di SPBU sentul langsung ke SPBU Petahunan”,Ujarnya, Rabu,(15/02/23)

Namun berbeda yang disampaikan Sri Wahyuni Manager SPBU Petahunan saat dikonfirmasi ditempatnya bekerja mengatakan bahwa sesuai data yang masuk, Avanza tersebut sebelumnya melakukan pengisian BBM Jenis Pertalite di SPBU Sentul, dan kembali melakukan pengisian BBM jenis pertalite di SPBU yang dikelolanya.

“Dari data yang masuk ke kami, mobil Avanza tersebut sebelumnya sudah melakukan pengisian BBM Jenis Pertalite di SPBU atas (Sentul,red).”,Ujarnya. Rabu (15/2/2023).

Lanjutnya, Sri Wahyuni tidak tahu kalau Avanza tersebut kerap melakukan pembelian BBM jenis pertalite untuk dijual kembali, pasalnya saat melakukan pembelian BBM ditempatnya, dengan volume normal kendaraan jenis mini bus.

“Kami tidak tahu kalau pemilik Avanza tersebut tengkulak, karena saat pembelian masih tergolong normal 35 Liter”,Tandasnya.

Dari hasil keterangan saksi yang berada di tempat kejadian perkara, terlihat tumpukan jurigen berbahan dasar plastik di begasi belakang mobil tersebut, dan menyisakan sisa BBM tersebut.

“Jurigen plastik yang ditaruh dibelakang mobil tersebut langsung terbakar, dan tercium bahwa wadah tersebut untuk menampung BBM”,Jelasnya.

Baca juga : Kapolres Sampang Berikan Reward Anggotanya

Sementara Kapolsek Sumbersuko AKP Nurkamin membenarkan insiden tersebut, kebakaran itu terjadi di depan SBPU Petahunan. Adapun mobil yang terbakar ialah Toyota Jenis Avanza Nopol N 1052 YV, namun dirinya belum bisa menjelaskan secara detail pasalnya, korban masih melakukan perawatan di puskesmas Sumbersuko

“Kami datang korban sudah dilarikan ke puskesmas Sumbersuko, akibat luka bakar”,Pungkasnya

*Bi