BERITA TERBARUINFO

Insan Pers Membantu Seorang Kecelakaan Di Rest Area Suramadu

Bangkalan, BintangEmpat. Com – Anggota Insan Pers punya pengetahuan sampai menolong kecelakaan sepada motor di area Suramadu langsung dilarikan ke rumah sakit RSUD Bangkalan hari Minggu,(18/06/2023).

Diketahui seorang itu mengalami patah tulang dibagian kaki, juga Insan Pers turut mengawal sehingga selesai dioperasi kaki sebelah kirinya, terpantau anggota Media Warta hukum a/n Faisal sebagai Kabiro Bangkalan, dia mengatakan akan sampai mendampingi secara kekeluargaan terkait kejadian tabrakan ini.

Baca Juga! Pelaku Penodongan Senjata Api Terhadap Wartawan Di Sidoarjo Ternyata Oknum Anggota TNI AL

“Saya memiliki pengetahuan dasar mengenai cara-cara pertolongan pertama pada kecelakaan, merupakan hal yang penting untuk diketahui. Apalagi angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia masih cukup tinggi dan menyumbang angka kematian yang tinggi,” ungkap Faisal.

Menurutnya, cukup kasihan bagi seseorang yang terkena musibah kecelakaan, apalagi itu terjadi pada dirikita maupun orang awam sehingga nanti nya akan berdampak beban.

“Hal ini dipicu karena banyak orang yang tidak mengetahui cara melakukan pertolongan pertama pada korban kecelakaan,” tambahnya.

Baca Juga! Tangisan Petani : Perbaiki DAM Tidak Punya Anggaran, Tapi Datangkan Slank Milyaran Rupiah

Masih kata dia, Hal pertama yang harus kita ketahui ketika menemukan kasus kecelakaan lalu lintas adalah untuk tidak panik. Tindakan yang tergesa – gesa karena panik hanya dapat menambah resiko cidera bagi korban kecelakaan.

“Bagi Saudara dimanapun kalian berada, berhati – hatilah jika sedang berkendara supaya hal yang tidak diinginkan terjadi pada dirikita, dan kami harap ketika mereka yang membutuhkan bantuan agar untuk tidak panik dan tergesa-gesa supaya tidak menjadikan beban,” pungkasnya.

*Ridho