BERITA TERBARUPOLITIK

Jalan Rusak Hambat Akses Perekonomian Masyarakat Bangkalan, Aktivis MK Angkat Bicara

Bangkalan, BintangEmpat.Com – aktivis M. Mukri, AM -dan LSM Lembaga Swadaya Masyarakat Serikat Rakyat Bersatu (LSM beserta Wartawan adanya jalan rusak di wilalayah jalanan Kabupaten Bangkalan,(25/06/2023).

Menurut teman teman LSM yang merupakan jalan rusak tersebut merupakan akses perekonomian masyarakat. Kondisinya memprihatinkan, selain jalan bergelombang juga banyak ditemui jalan berlubang.

Sangat berbahaya bagi masyarakat, jalan itu merupakan akses perekonomian, warga kecamatan Tragah kalau melintas DiJalan itu sangat parah jalan berlubang.

Baca Juga! Ibu Dan Anak Wartawan Korban Kekerasan Merasa Terancam, Minta Dampingi KJJT

Pemkab Bangkalan Adakan Workshop Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Se- Kabupaten Bangkalan

Aktivis M.mukri- AM kerakyatan itu juga mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah harus memperhatikan jalan rusak, khususnya akses penunjang perekonomian masyarakat, salah satunya di jalan arah Desa Bjaman Menujuh Kwanyar sampai ke Tanah merah

Jalannya itu banyak ditemukan jalan berlubang sangat lah berbahaya, Pemerintah Daerah harus melihat persoalan masyarakat ini,” ujarnya.

M. mukri, AM Maenyayangkan, ketika Pemerintah Kabupaten Untuk Mengganggu jalan kabupaten ini yang rencananya akan menelan anggaran Milyaran.

“Karena seharusnya pemerintah mengutamakan jalan pedesaan dan jalan akses pertanian,” dalihnya.

Terpisah dengan itu, Kepala Dinas PUPR Bangkalan ada salah satu staf saat dikonfirmasi Wartawan menjelaskan, bahwa wilayah tersebut merupakan wewenang Dinas PUPR Bangkalan.

Ia mengaku, bahwa terkait persoalan jalan rusak ini, sudah mulai diupayakan untuk pemeliharaan.

Baca Juga! Jalur Cepat Kepengurusan Tetap Berjalan, Setelah Redup Beberapa Hari Di Samsat Surabaya Utara

Masuk wilayah PUPR, sudah kami mulai upayakan pemeliharaan,” jelasnya saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut LSM, untuk perbaikan jalan di wilayah akses menuju Desa Alang – alang ini, tidak dilakukan tahun ini, kenapa tetap masih belum terlaksanakan sampai saat ini anggaran Uang Negara tidak di Jalankan.

“Kita lihat ketersediaan anggaran Sangat besar Tapi tetap belum di upayakan tahun ini, tetapi jalan Di Alang Alang masih Belum ada tindak lanjutan perbaikan jalan,” benernya.

bersambung..

*Ridho/Team