BERITA TERBARUHUKUM

Waketum PAN Resmi Jadi Anggota Kehormatan SHORENK

Caption: dari kiri, Ziwa, Viva Yoga dan Syaiful Arif, di Markas Besar Shorenk, Lamongan, 16/7/2023.

BintangEmpat.Com, Jawa Timur-Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN), Viva Yoga Mauladi, berkesempatan hadir bersilaturahmi di Markas Besar Karma Shorenk (Red-Shorenk), organisasi kemasyarakatan (ormas) yang dijiwai semangat kemanusiaan, sosial dan budaya, yang bertempat di Lamongan, pada 16 Juli 2023, pukul 19.00 Wib.

Viva Yoga yang merupakan orang asli Lamongan diterima dengan hangat oleh Ketua Dewan Pembina Shorenk, Hadi Siswanto yang akrab disapa Ziwa, dan Ketua Umum Syaiful Arif, serta beberapa pengurus lainnya.

Viva Yoga menyatakan apresiasi atas eksistensi Shorenk sebagai ormas yang melakukan rekrutmen dan pendidikan sosial kemasyarakatan kepada generasi muda / milenial.

Polres Sampang Bungkam Soal Lepasnya Pelaku Curas

Di samping itu juga ditekankan bahwa generasi muda Indonesia harus menyintai tanah air Indonesia, dapat berjuang dan hidup mandiri, serta dapat memberikan manfaat buat masyarakat, bangsa dan negara, maka dengan itu dia menyatakan bergabung menjadi anggota kehormatan Shorenk. “Ormas Shorenk ini sangat bagus, mempunyai tujuan mulia, maka dari itu, saya bergabung menjadi bagian dari Shorenk, dan mohon diterima”, ujar Viva Yoga, pria asal kelahiran kota soto itu, (16/7/2023).

Viva Yoga juga merasa salut melihat pola dan system yang dibangun di Shorenk, karena semuanya dibangun dengan rasa kebatinan dengan persaudaraan yang kuat dan mandiri. “Saya salut melihat Shorenk, yang tua merangkul yang muda, dan yang muda hormat kepada yang tua, semoga budaya ini bisa dicontoh ormas lainnya”, imbuhnya memuji.

Saking bahagianya diterima sebagai anggota kehormatan Shorenk, Viva Yoga langsung meminta kaos Shorenk dan mengajak Poto bareng dengan background banner SHORENK bersama Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Shorenk, dia juga bersepakat akan mengikuti aturan Shorenk. “Saya bangga bisa pakai kaos ini dan saya akan ikuti aturan Shorenk”, ucapnya dengan wajah berseri-seri.

Ketua Umum Shorenk, Syaiful Arif sangat antusias menyambut niat baik Viva Yoga, dengan bergabung menjadi bagian dari Ormas Shorenk ini. “Kami terima sebagai anggota kehormatan dengan senang hati, semoga kedepannya membawa kebaikan bagi kita semua”, terang Syaiful dengan tersenyum, (16/72023).

Ditempat yang sama pula, Ketua Dewan Pembina Shorenk, Hadi Siswanto yang akrab disapa Ziwa juga memberikan ucapan selamat kepada Viva Yoga, atas diterimanya sebagai anggota kehormatan Shorenk. “Selamat ya Mas Yoga, telah menjadi anggota kehormatan Shorenk”, ucap Ziwa, pria berambut gondrong merah itu.

Sebagai Dewan Pembina, Ziwa menambahkan jika system yang di bangun di Shorenk itu dilakukan dengan ikatan tali silaturahmi persaudaraan yang kuat untuk semua anggota, dengan dijiwai semangat kemanusiaan sosial dan budaya. “Setiap hari kita nasehati dan kita bina adik-adik (red-anggota) agar mematuhi hukum dan kita buatkan lapangan pekerjaan, karena adik-adik kita ini usianya masih belia yang rawan dengan tindak pidana dikarenakan tingkat emosianalnya sangat tinggi”, terangnya.

Tak hanya itu, Ziwa juga berharap jika ada program padat kerja dari kementerian, agar anggota Shorenk bisa dilibatkan. “Kami harap jika ada program kerja dari kementerian, agar anggota Shorenk bisa dilibatkan karena anggota Shorenk didominasi generasi muda milenial”, pinta Ziwa, pria yang masih duduk di bangku kuliah Fakultas Hukum itu.

Ziwa menambahkan jika Shorenk adalah Oraganisasi terbuka untuk umum. “Siapapun boleh bergabung dengan kami, silahkan dibaca visi misinya Shorenk, jika sepakat Monggo bergabung, bersama Shorenk kita majukan Indonesia”, pungkasnya mengakhiri.

Di Shorenk sendiri ada empat golongan keanggotaan, yaitu:

  1. Pra Anggota: yaitu anggota yang belum cukup umur kisaran 16 tahun, yang setiap hari dilakukan pembinaan.

  2. Anggota: yaitu anggota yang tidak berperan aktif di organisasi tetapi mendukung semua visi dan misi organisasi.

  3. Anggota Militan: Yaitu anggota yang berperan aktif di organisasi.

  4. Anggota Kehormatan: yaitu anggota yang dianggap sebagai publik figur, tokoh masyarakat, tokoh agama yang tidak berperan aktif namun membawa nama harum organisasi

Untuk diketahui bersama, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Karma Shorenk Indonesia (red-Shorenk) sudah berbadan Hukum dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dengan SK KEMENKUMHAM RI : AHU-0010324.AH.01.07.TAHUN 2022. Organisasi Shorenk ini didominasi generasi muda / Generasi Milenial, adalah organisasi kemasyarakatan yang dijiwai semangat Kemanusiaan, Sosial dan Budaya yang tertuang dalam Visi dan Misinya.

Visi Shorenk yaitu: Shorenk diwujudkan untuk menciptakan kesejahteraan dan perdamaian yang dijiwai dengan semangat kemanusiaan sosial dan budaya.

Misi Shorenk yaitu: menjalankan kegiatan Kemanusiaan, sosial dan budaya. *Red.