Dinas Kesehatan Mojokerto Temukan Makanan Terindikasi Formalin

Cak Rizal saat sidak harga beras dan telur di pasar Tanjung Anyar

Bintangempat.com, Mojokerto – Pemerintah Kota Mojokerto menggelar sidak makanan dan minuman di pasar tanjung anyar dan beberapa supermarket yang ada di Kota Mojokerto, Kamis (20/12/2018). Sidak kali ini dipimpin langsung oleh Achmad Rizal atau yang lebih akrab dengan panggilan Cak Rizal Wakil Walikota Mojokerto yang baru dilantik beberapa hari yang lalu.

Achmad Rizal, Wakil Walikota Mojokerto dalam sidak kali mengatakan di adakan operasi pasar jelang natal dan tahun baru 2019 ini dilakukan untuk menjaga keyamanan masyakat yang akan merayakan natal dan tahun baru 2019.

“Kenaikan harga masih dalam tahap normal. Hal itu di karenakan faktor cuaca. Harga yang naik antara 1000 sampai 2000 yakni telur, ayam dan cabai,” terang Cak Rizal.

Sementara itu saat sidak di sebuah supermarket (Carefour), Wakil Walikota Mojokerto bersama Dinas Kesehatan Kota Mojokerto dan BPOM Surabaya menemukan makanan yang terindikasi menggunakan formalin.

Temuan makanan yang terindikasi formalin

Kata Cak Rizal Setelah di uji oleh Dinas Kesehatan Kota dan BPOM Surabaya ada makanan Teri Medan yang setelah kami uji di carefour positif mengandung formalin.

“Namun kami masih mau menguji lab untuk memastikan detail formalinnya seperti apa. Kami bakal menghimbau carefour agar beralih supplier produk teri medan yang barusan kami cek mengandung formalin,” terangnya.

(Deni)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas