OPINIPERISTIWA

Wartawan Diperlakukan Kurang Elok Saat Ingin Meliput Sidang

Sampang, BintangEmpat.com – Wartawan atau pewarta adalah orang yang melakukan pekerjaan kewartawanan dan atau tugas-tugas jurnalistik secara rutin, atau dalam definisi lain, wartawan dapat dikatakan sebagai orang yang pekerjaannya mencari dan menyusun berita, baik dalam media cetak, media elektronik, maupun media daring.

Tugas utama seorang jurnalis adalah mengumpulkan informasi yang akurat dan relevan. Mereka melakukan riset, wawancara, observasi, dan pencarian data untuk mendapatkan fakta-fakta yang diperlukan dalam melaporkan suatu berita.

Baca Juga: Truk Galian Elegal Di Mojokerto Menabrak Seorang Wartawan

Pekerjaan wartawan adalah memberitakan, maka pastinya bukan hanya berita yang baik-baik saja. Berita buruk juga. Hal ini memicu adanya pro kontra dari berbagai macam pihak yang membaca ataupun mendengarkan berita yang kamu sampaikan.

Dari situ, banyak musuh yang merasa tidak setuju dengan apa yang di tulis oleh wartawan atau diberitakan kepada publik.

Baca Juga Kawal Penegakan Hukum Oknum Penganiaya Wartawan Sumenep

Seperti yang dialami oleh salah satu wartawan di Kabupaten Sampang, berinisial MY. Dia mendapat perlakuan kurang elok dari pelapor H. Fauzan Adima yaitu H. Madud saat mau meliput sidang putusan pengadilan negeri Sampang pada 5 Desember 2023.

Pada kesempatan itu MY ini mendapat bahasa yang tidak pantas diucapkan kepada MY oleh H. Madud dan kelompoknya saat MY itu lewat didepan H. Madud.