BERITA TERBARUPOLITIKRAGAM

PJ Walikota Kunjungi Kantor Sekretariat DPD BNPM Kota Malang

Malang, BintangEmpat.Com – Sedang asyik rapat membahas pemantapan pengukuhan kepengurusan 5 DPAC (Dewan Pimpinan Anak Cabang),Pengurus DPD maupun DPAC Barisan Nasional Pemuda Madura (BNPM) dikejutkan dengan kedatangan rombongan PJ.Walikota Malang Dr.Ir.Wahyu Hidayat,MM, di kantor sekretariat mereka , Jalan Jonge No.38 , Madyopuro, Kedungkandang, Kota Malang, Jum’at malam, (07/06/2024).

PJ.Walikota Malang Wahyu Hidayat menyampaikan kehadirannya menjalankan amanah dari Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo melalui Mendagri.Untuk turun langsung memberikan suatu bentuk perhatian kepada masyarakat.

Baca Juga: Demak Banjir, Shorenk Serahkan Bantuan 17 Juta

“Sebagai Walikota Malang saya menjalankan amanah untuk hadir ditengah masyarakat.Mendengar problematika atau persoalan yang terjadi di masyarakat secara langsung,”tuturnya.

Lebih lanjut,Salah satunya dengan bersilahturahmi ke rekan-rekan BNPM untuk saling kenal,sinergi,dan berinteraksi.

Baca Juga: “Gelar Aksi Damai” Organisasi Wartawan Lumajang Tolak RUU Penyiaran

“Setahu saya BNPM merupakan salah satu wadah Madura di Kota Malang yang mempunyai visi misi sangat baik.Namun disini kita berinteraksi bersama-sama, untuk bisa memberikan kontribusi yang positif demi terwujudnya Kota Malang yang lebih baik,”imbuhnya.

Dalam obrolan santainya Orang No.1 dilingkungan Pemkot Malang ini juga mendengarkan beragam saran, usulan dan masukan dari keluarga besar BNPM Kota Malang.

Baca Juga: Anggota TNI Dikeroyok Geng Motor

Dimana diantaranya terkait usulan dibangunnya pasar budaya,keterlibatan d warga Kecamatan Kedungkandang kedepannya dalam proses pembangunan di wilayah Timur Kota Malang.Meminta dinas terkait membersihkan akar sisa potongan pohon di depan kantor sekretariat peninggalan kepemerintahan kota sebelumnya.

Menanggapi hal yang disampaikan kepadanya ,PJ Walikota Malang mengaku sangat tertarik mendengarnya karena dinilai sangat positif dan membangun.

Baca Juga: Ulama NU Dihina, Pemilik Akun YouTube Benteng Nusantara Akan Dituntut

“Saya tertarik dengan adanya pasar wisata budaya.Kalau saya coba keliling lebih cocoknya di terminal Madyopuro karena lokasi cukup luas dan strategis dekat exit tol,”terangnya.

Sedangkan terkait usulan untuk dilibatkannya warga sekitar dalam pembangunan di daerahnya.Menurut PJ.Walikota Malang sangat lah bagus dan itu sangat penting.

Baca Juga: Polisi Mulai Beraksi Atas Kasus Tewasnya Siswa SMA Islam di Pemandian Alam Selokambang

“Intinya kami akan tampung saran, masukan, usulannya.Bahkan terkait sisa potongan pohon yang menyisahkan akar yang terus menjalar ini.Kami akan memerintahkan dinas terkait menindak lanjuti karena membutuhkan alat berat,”ungkapnya.

Dikesempatan ini PJ Walikota Malang juga mengapresiasi dengan UMKM binaan Badan Usaha Milik BNPM Kota Malang diantaranya Nasi Madura, Beras Kencur,Kopi Lanang Khas Madura,Kopi Cup, Atribut dan Marcendess BNPM.

Baca Juga: “Arogan” Ketua APERSI Kabupaten Lumajang Dipolisikan

Ditempat yang sama Bendahara DPD BNPM Kota Malang Fahmi Katili ingin organisasinya beriringan dengan Pemkot Malang.Hadir ditengah warga Kota Malang bertrah Madura sehingga dibutuhkannya wadah di sektor ekonomi dan sosial masyarakat.

“Banyak hal dari anggota BNPM yang harusnya bisa disinergikan dengan Pemkot Malang .Salah satunya peningkatkan UMKM yang ada di internal organisasi.Mengingat kami sendiri punya Badan Usaha Milik BNPM diharapkan pelaku UMKM ini dilibatkan guna peningkatan kesejahteraan ekonomi dari anggota itu sendiri,”jelasnya, saat didampingi Ketua DPD BNPM Kota Malang Jafar Sodiq dan Sekretarisnya Matnadir.

Baca Juga: Suporter Jenguk Korban Luka Bentrokan di Stadion Gelora Joko Samudro

Kembali di terangkan Fahmi Bnpm juga melakukan akselerasi melalui peningkatan Sumber Daya mutu dari anggota di internal.Saat ini pihaknya konsisten beriringan dengan perguruan tinggi maupun swasta yang ada di Kota Malang.

“Kita sudah jalin kerja sama dengan perguruan tinggi tinggal MOU nya guna meningkatkan kualitas pendidikan dari anggota maupun keluarga dari BNPM.Mungkin nantinya ada program dari perguruan swasta yang dapat membantu sehingga bisa sembari berkerja beriringan dengan kuliah,”jelasnya.

Terkait kondisi politik saat ini,Fahmi memberikan pernyataan tegas bahwa BNPM tidak terlibat dalam politik praktis.Dikarenakan organisasinya ingin menaungi semua warga dan karakter.

Baca Juga: Anang Ahmad Syarifuddin Bukan Hanya Sekedar Wakil Rakyat, Lumajang Bangga Punya Tokoh Pancasilais

“Jadi BNPM secara organisasi tidak ingin berpolitik, namun kami juga tidak menutup diri ketika ada pihak yang ingin masuk dalam Pilkada Kota Malang.Kalau hanya ingin sekedar mendapatkan informasi tentang Visi Misi itu saja. Kemudian kalau praktek di lapangan anggota punya hak memilih dan bersikap politik.Kami tekankan kembali BNPM tidak ingin ikut andil dalam politik praktis,”tegasnya.

Atas kunjungan PJ Walikota Malang ke kantor sekretariat DPD BNPM Kota Malang.Mewakili keluarga besar BNPM, Fahmi sangat berterima kasih dan mengapresiasi.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan bapak PJ.Walikota Malang beserta rombongannya.Semoga kedepan sinergi ini bisa terus berkelanjutan dan berkesinambungan,”tandasnya.

Baca Juga: Tim Relawan Pilar 08, Aktor Dibalik Kemenangan Hasil Quick Count Paslon 02 di Jawa Timur

Sebagai informasi turut beserta rombongan PJ.Walikota Malang Kabakesbangpol Drs.Alie Mulyanto, MM, Kadiskominfo Muhammad Nur Widianto,Sekcam Kedungkandang.

Selain itu obrolan beruansa gayeng juga diikuti jajaran pengurus DPD BNPM Kota Malang antara lain Ketua DPD BNPM Jafar Sodiq, Sekretaris Matnadir, Bendara Fahmi Katili, Kelima ketua DPAC BNPM Kota Malang (Sukun,Blimbing, Kedungkandang,Lowokwaru,dan Klojen) serta pengurus lainya.Disamping itu turut hadir pula ketua RW dan RT dimana kantor sekretariat berdomisili.

*Rid