TNI, Persit dan Organisasi Pemuda Bantu Petani

( Dokumentasi Foto oleh Victor Gaus/Hary Conk Humas FKPPI Payakumbuh )
Anggota TNI, Persit, Unsur Pemuda dan para Petani yang ikut bergotong-royong (Dokumentasi Foto oleh Victor Gaus/Hary Conk Humas FKPPI Payakumbuh)

BintangEmpat.Com – Sumatera Barat – Suatu kejadian langka dan keakraban yang harmonis kembali terlihat Selasa ( 12/02/19) pagi di Kelurahan PayoBasung Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh, dimana lahan tidur yang selama ini kosong dan hanya ditumbuhi rumput dan semak kini telah diramaikan oleh puluhan orang yang sibuk berbagi kelompok untuk aktifitas mulai dari mencangkul membuat lubang dan memasukkan benih tanaman secara bergotong-royong.

Baca juga : Edan, Anak Gorok Leher Ibu Sendiri

Kelompok ini terdiri dari Pengurus Cabang Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI ( FKPPI ), Pengurus Cabang Bela Negara, Para Babinsa Koramil 01 Kodim 0306/50 kota serta beberapa orang anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 02 Koramil – 01 Payakumbuh serta para kelompok tani.

TNI, Babinsa Koramil 01/Payakumbuh, Persit dan organisasi pemuda bahu membahu bantu petani

Kegiatan ini dilakukan pada lahan percontohan pertanian (Demplot pertanian) seluas 0,8 HA yg dikelola oleh Koramil 01/Payakumbuh sesuai arahan Dandim 0306 / 50 kota Letkol Kavaleri Solikhin.S.Sos. M.M, dimana setiap Koramil jajaran Kodim agar menyiapkan Demplot Pertanian untuk uji coba sekaligus mensosialisasikan pemakaian Pupuk BIOS 44, yang merupakan temuan dari Danrem 032 / WiraBraja Brigjend TNI Kunto Arif Wibowo.
Diharapkan dengan menggunakan pupuk BIOS ini, maka hasil produksi pertanian akan semakin meningkat yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan para petani, karena pupuk ini sangat bermanfaat untuk mengurai dan menambah kesuburan tanah, sehingga penanaman jagung bonanza F.1 atau jagung manis yang ditanam hari ini sebagai uji coba bagi para kelompok tani.

Keikut sertaan Persit Chandra Kirana dalam kegiatan

Komandan Kodim 0306/Lima puluh Kota LetKol Kav Solikhin S.Sos, MM melalui Dan Ramil 01-Payakumbuh Kapten CZI Jhony Forta Mangku Puti mengharapkan dengan pemakaian pupuk dari Dan Rem 032/Wira Braja Brigjend TNI Kunto Arif Wibowo tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya oleh para petani, sehingga dengan memelihara tanaman secara gotong royong, merawat dan memberikan pupuk organik diharapkan mendapat hasil maksimal seperti yang diharapkan, sehingga kesejahteraan petani dan keluarganya akan bertambah dan meningkat.
Begitu gembiranya perasaan dari kelompok tani tersebut, karena dari pagi mereka bersama-sama dengan anggota Koramil/Babinsa bergotong royong sekaligus uji coba pertanian pada Demplot Koramil ini.

Baca juga : Mayat Tanpa Busan Gegerkan Lumajang

Sedangkan dari Organisasi Kepemudaan ikut bergabung dan bekerja Ketua PC FKPPI Kota Payakumbuh H. indra Sofyan SE MM, didampingi pengurus inti Masrial, Hendri Refdinal SE Msi, Mise SE dan beberapa anggota FKPPI yg hadir.

Selain itu juga hadir Pengurus Cabang Bela Negara kota Payakumbuh yang dipimpin langsung oleh Ketuanya Azisman Dt. Majo Kayo SH dan beberapa anggota, sehingga sangat nyata terlihat kekompakan antara TNI, Persit Kartika Candra Kirana, Organisasi Kepemudaan bersama Kelompok Tani di siang hari yang cerah itu. ( Dana Surya )

Tinggalkan Balasan