BERITA TERBARUPENDIDIKANRAGAM

Wah! Ormas BNPM Bentuk Kader Militan

SURABAYA, BintangEmpat.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BNPM kota Surabaya akan melaksanakan giat kaderisasi dengan metode sekolah organisasi (S.O) Mengusung tema “Membentuk kader militan dengan pola pikir kritis, aktif dan progresif, yang akan di laksanakan di Villa heywa mansion Trawas Mojokerto, selama 2 hari dimulai (25/11/2023) – (26/11/2023).

Baca Juga: Ketum PJI: “Oknum Penganiaya Wartawan di Sumenep, Biadab!”

H. Muhammad Rosuli, S.H., M.H, selaku ketua DPD BNPM kota Surabaya yang sekaligus menjadi ketua panitia pelaksana kegiatan (S.O) menuturkan Kaderisasi pada dasarnya merupakan usaha pembentukan seorang kader secara terstruktur dalam organisasi yang biasanya mengikuti suatu silabus tertentu.

Masih kata dia Rosuli karib disapa, “Kaderisasi dalam sebuah organisasi sangat mutlak diperlukan dimana kaderisasi adalah sarana untuk membentuk kader yang akan melanjutkan regenerasi,”ujarnya.

Baca Juga: Shorenk dan Ababil adakan Donor Darah

Melalui Sambungan telepon ketua umum sekaligus dewan pembina DPP H. M. Zaini, S.H., M.H, menyampaikan menanamkan nilai awal organisasi guna anggota bergerak sesuai tujuan organisasi.

“Sekolah organisasi ini diharapkan, bisa menciptakan kader regenerasi BNPM untuk berjalan bersama mencapai tujuan. karenanya, dalam kaderisasi ada proses penjagaan, pembinaan, serta pengembangan anggota,” imbuhnya.

Baca Juga: Penganiayaan dan Pembunuhan oleh Anak Anggota DPR RI

Terpisah, Ketua DPW BNPM Jatim Sahid S.H., M.H , saat ditemui awak media di kantornya gedung graha pena lantai 19, Sangat mendukung inisiasi sekolah organisasi yang dilakukan DPD BNPM Surabaya dan berharap bisa berlanjut di 15 DPD BNPM Jatim yang terbentuk dan ber SK,” katanya.

Menurutnya sangatlah penting bagi suatu organisasi, seperti BNPM untuk melaksanakan sekolah organisasi karena mempengaruhi akselerasi organisasi ke depan.

Baca Juga: Suporter Jenguk Korban Luka Bentrokan di Stadion Gelora Joko Samudro

“BNPM akan berjalan apabila ada kader-kader yang telah tercetak dari suatu kaderisasi, jika Tanpa hal itu , maka suatu organisasi akan mati,” pungkasnya.

*Rid