Bupati Ajak HMI Untuk Menjadi Motivator Islam

“Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib meminta kader-kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dapat menjadi motivator dalam bidang penguatan syariat Islam”.

BintangEmpat.com, Aceh Utara, Aceh-Sebagai intelektual muda Islam, kader HMI dinilai memiliki peran strategis di tengah-tengah umat, khususnya dalam penguatan dan penegakan syariat Islam secara kaffah.

Hal itu disampaikan Bupati H Muhammad Thaib dalam sambutannya usai prosesi pelantikan pengurus HMI Cabang Lhokseumawe – Aceh Utara berlangsung di aula Kantor Bupati di Lhokseumawe, Selasa (11/12) malam. “Sebagai sebuah organisasi pengkaderan dan tempat menempa calon pemimpin, saya yakin HMI mampu berperan strategis dalam penguatan syariat Islam di Aceh Utara,” kata Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara.

Cek Mad mengajak “Untuk itu, dia mengajak jajaran HMI untuk proaktif dalam program-program penguatan dan penegakan syariat Islam yang saat ini sedang dijalankan oleh pemerintah daerah, jika semua elemen intelektual muda ikut berperan dalam bidang ini, kami yakin penegakan syariat Islam akan lebih mudah dijalankan dan diharapkan dapat menjadi prilaku hidup keseharian masyarakat Aceh seperti di zaman endatu dulu” ajaknya.

Terkait dengan hal tersebut, Cek Mad juga mengajak kader-kader HMI untuk mengenyahkan prilaku-prilaku atau budaya yang dipasok dari luar Aceh. Seperti perayaan malam tahun baru yang kerap dipakai oleh anak-anak muda untuk begadang dan kumpul-kumpul untuk tujuan yang kurang islami. Untuk itu, Cek Mad mengajak kader HMI untuk tidak pernah terlibat dalam kegiatan perayaan tahun baru, dalam bentuk apapun yang tidak sesuai dengan budaya masyarakat Aceh. Sebagai pencetak kader intelektual muda Islam, kader HMI harus menjadi contoh bagi anak-anak muda lainnya.

Di sisi lain, Cek Mad juga meminta “kader-kader HMI jangan mau menjadi kuda tunggangan yang bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggungjawab, Apalagi saat ini menjelang tahun politik masuknya tahapan-tahapan penting pelaksanaan Pemilu pada April 2019, Kader-kader HMI hendaknya mampu membawa diri, bersama-sama jajaran Forkopimda menjaga situasi dan kondisi Aceh Utara tetap stabil, aman dan damai di tengah-tengah masyarakat”, imbuhnya.

( foto pelantikan pengurus HMI cabang Lhokseumawe dan Aceh Utara dan Korhati).

Prosesi pelantikan pengurus HMI Cabang Lhokseumawe – Aceh Utara dan pengurus Korp HMI-Wati (Kohati) periode 2018 – 2019 turut dihadiri Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad SE, MM, jajaran Forkopimda, para kepala SKPK Aceh Utara dan Lhokseumawe, pimpinan Badko HMI Aceh, Ketua KAHMI, para pimpinan organisasi profesi, Ormas dan OKP.pungkas Andri Syahputra. (Muhammad)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *