Pakde Karwo Bersama Kapolda Jatim Hadiri Jambore Mahasiswa Se-Jatim

Bintangempat.com, Mojokerto – Jambore mahasiswa se Jawa Timur di pimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo (pakde karwo) dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, yang digelar di Camping Ground Ubaya Training Center (UTC), Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Jum’at (14/12/2018).

Pakde Karwo saat membuka acara jambore mahasiswa se jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan selaku pembina Cipayung Plus Jatim membuka langsung acara jambore dengan membubuhkan tanda tangan di spanduk dan pelepasan balon udara serta burung merpati.

Jambore ini sebagai bentuk silaturahmi, mempererat tali persaudaraan, persatuan dan kerukunan antar umat agama. Ribuan Mahasiswa yang hadir dari berbagai unsur kemahasiswaan serta kepemudaan. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) berbagai perguruan tinggi, organisasi kepemudaan, organisasi ekstra kampus dan komunitas yang ada di Jawa Timur.

Pada kegiatan kali ini Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menuturkan, jambore kebangsaan dan kewirausahaan digelar ada beberapa pihak yang ingin memecah belah Indonesia.

“Kami akan terus berusaha merangkul seluruh organisasi kepemudaan atau kemahasiswaan untuk jadi satu wadah,” ucapnya.

Poto dari kiri, peserta Jambore, Kapolda jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Pakde Karwo.

Irjen Pol Luki Hermawan juga berharap, pada mahasiswa dan pemuda yang datang dari seluruh Jatim bisa menjalin silaturahmi. Dirinya juga menegaskan, tidak ada unsur politik dalam acara yang diadakan di lereng Gunung Penanggungan.

“Tidak ada politik. Nanti akan ada pencerahan beberapa tokoh yang akan berbicara kegiatan ini. Menuju NKRI harga mati, karena ditahun ini banyak kelompok yang ingin memecah belah kita. Kami satukan mahasiswa disini,” tegasnya.

Di tempat yang sama Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan bahwa acara yang digelar oleh Kapolda Jatim ini dinilai sangat luar biasa sekaligus bisa mendorong semangat pemuda untuk berwirausaha.

“Tapi syaratnya NKRI harga mati, konsentuensi, UUD 45, pancasila, bhineka tunggal ika. Wirausaha itu kreatif dan inovatif. Bagaimana mereka masuk ke jalur wirausaha, tidak hanya pendidikan, tapi pengusaha jadi bapak angkat untuk itu,” ungkapnya.

Tujuan diadakannya jambore kebangsaan dan kewirausahaan ini adalah Indonesia tetap bersatu.

Beberapa tokoh Jawa Timur dan nasional dijadwalkan akan memberikan materi kebangsaan dan kewirausahaan. Seperti Wakil Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Ketua PB PMII, Ketua DPP IMM, Ketua PB HMI, Ketua DPP GMNI, Ketua PP GMKI, PMKRI, KAMMI, Ketua PP Pemuda Muslimin Indonesia dan tokoh lainnya.(dn)

#kapolda jatim #pakde karwo #gubernur jatim #jambore #irjen pol luki hermawan

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas