Baku Tembak KKSB Dengan TNI, 1 KKSB Tewas.

Kapendam XVII/ Cenderawasih Kolonel Inf Aidi 
Kapendam XVII/ Cenderawasih Kolonel Inf Aidi

Bintangempat.com, Papua- Baku Tembak antara KKSB Dengan TNI yang terjadi pada Rabu (9/1/2019) sekira pukul 08.55 WIT, bertempat di Distrik Sinak Kab. Puncak telah terjadi penghadangan oleh kelompok KKSB terhadap anggota Satgas Maleo di Kp. Gingga Baru Distrik Sinak Kab. Puncak, Dpp Lettu Inf Septuci beserta 5 (lima) orang.

Awal mula, sekira Pukul 08.55 WIT, DPP Lettu Inf Septuci beserta 5 (lima) orang anggota  bergerak menggunakan 3 (tiga) Ran Motor menuju bandara Sinak mengambil solar untuk genset di pos, DPP Lettu Inf Septuci beserta 5 (lima) orang tiba di bandara.

Sekira pukul 09.53 WIT, Dpp Lettu Inf Septuci bergerak dari bandara menuju pos dengan urutan kendaraan pertama Srt Joko dan Prt Andik, kendaraan kedua Lettu Inf Septuci dan Prt Rainhard dan kendaraan ke tiga Prk Razak dan Prt Bambang.

1 tewas dari pasukan KKSB
1 tewas dari pasukan KKSB

Saat melintas di Kp. Gingga baru Distrik Sinak Kab. Puncak, kendaraan ketiga Prt Razak dan Prt Bambang dihadang oleh kelompak KKSB dan terjadilah baku tembak, 1 KKSB tewas ditempat, namun Prk Razak tertembak dibagian betis kanan dan tangan kanan sedangkan Prt Bambang terkena Rekolset dibagian pelipis kanan kemudian rombongan Lettu Inf Septuci yang berada di depan membalas tembakan, akibat suara tembakan terdengar sampai di koramil 1714-04 Sinak dan pos Maleo,  DPP Danramil Sinak Lettu inf muhamad Ardafid dan Lettu Inf Afrian beserta 9 (sembilan) orang anggota pos bergerak menuju ke arah tembakan mengunakan truk.

DPP Danramil sinak Lettu Inf Muhamad Ardafid dan Lettu Inf afrian beserta 9 (sembilan) orang anggota bertemu dengan  Lettu Inf Septuci mengevakuasi Prk Razak ke puskesmas sinak mengunakan truk.  Prk Razak di evakuasi mengunakan helicopter menuju Timika.

Pelaku penghadangan diperkirakan kelompok KKSB Sinak Pimpinan Lerymayu Telenggeng.

(Tim)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas