Dinas Pendidikan Magetan Terapkan Adiwiyata

Bintang Empat.com, Magetan-Demi mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman kepala dinas pendidikan kabupaten Magetan menghimbau kepada seluruh kepala Sekolah mulai dari paud hingga SLTP untuk menerapkan lingkungan yang sehat dan bersih.

“Saat di temui di ruangan kerjanya Selasa, 08/01/2018  kepala dinas pendidikan  Kabupaten Magetan (Joko ) mengatakan kita menghimbau kepada seluruh sekolahan mulai dari PAUD hingga SLTP di Magetan harus menerapkan sekolah menuju Adiwiyata yaitu dengan cara:

  • Membuat taman di dalam maupun di luar sekolah, pihak sekolah harus menyediakan bak sampah organik dan Non Organik, sekolah harus membuat biofori dan sumur resapan.
  • Kantin sekolah tidak boleh menjual makanan yang mengandung 3P yaitu pewarna pemanis dan pengawet, kantin sekolah tidak boleh menjual makanan yang berbungkus plastik.
  • Seluruh murid harus membawa tempat makanan dan minuman sendiri. Kemudian pihak sekolah dalam satu bulan harus ada satu Jumat yang di gunakan sebagai Jumat bersih. Kita mewajibkan kepada seluruh sekolah untuk mentaati peraturan tersebut, pungkasnya.

(Deni)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas