BERITA TERBARUPOLITIK

FIBER Kampanyekan 01 Di Probolinggo

 

 

*FIBER Blusukan Suarakan “01” di Kota Probolinggo.*

 

 

BintangEmpat.Com, Probolinggo (8/3/2019) – Relawan Jokowi yang mengatas namakan dirinya Federasi Indonesia Bersatu gencar melaksanakan kampanye dari rumah ke rumah di kota Probolinggo.

Mereka mengawali kampanye door to door di wilayah kabupaten Probolinggo.

Baca Caleg Hanura Ancam Perang

Relawan militan yang diketuai oleh Veronika tersebut melakukan kampanye dari pintu ke pintu.

 

Veronika menegaskan pihaknya tidak membagikan uang atau makanan.

Ia berkata pihaknya hanya memberikan bahan kampanye yang diperbolehkan oleh UU, seperti kaos, kalender, stiker dan tabloid.

 

“Kami mengunjungi masyarakat dari rumah ke rumah, kami sapa dengan sopan dan bertutur kata santun, kami sampaikan hasil kerja nyata pemerintahan Jokowi dan alasan mengapa pak Jokowi perlu dipilih kembali pada Pilpres 2019.”, ucap Veronika. (9/3/2019)

 

Sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu menuntut setiap tim sukses paslon untuk melakukan kampanye dari pintu ke pintu.

 

Veronika menuturkan “Saya memotivasi para relawan agar militan dan bersikap simpatik dalam berkampanye, nggak boleh ada menjelek-jelekkan pasangan nomor urut lainnya, nggak boleh ada fitnah, justru kita luruskan issue-issue negatif juga hoax. Kita terapkan proses politik yang dewasa dalam menggaet dukungan masyarakat.”, tuturnya.

 

Nampak pula dalam kegiatan tersebut caleg DPRD Jatim dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yaitu Mohammad Hafid selaku juru kampanye door to door.

Dalam kesempatan itu turut hadir wakil ketua TKD kota Probolinggo, Bayu Hermansyah.

Baca Tol JORR ll

Bayu mengatakan “Kami sengaja tidak mengunjungi pasar-pasar tradisional dan tempat-tempat keramaian lainnya karena dengan kampanye dari rumah ke rumah seperti ini kami dapat menggelar dialog dengan masyarakat. Hal ini akan lebih bermanfaat daripada sekedar membagi-bagikan kaos.”, ungkapnya.

 

Bayu menambahkan “Kami optimis 01 menang di Probolinggo kota. Apalagi di kabupaten Probolinggo, kami yakin suara pak Jokowi lebih unggul, dan tanggal 17 April mendatang pak Jokowi Presiden satu periode lagi.”, tegasnya.

Komentar ditutup.