Amnesty International Datangi Bareskrim

Amnesty International Datangi Mabes Polri

BintangEmpat.Com, Jakarta – Amnesty International Indonesia (ATI) sambangi Gedung Bareskrim Mabes Polri guna menanyakan rinci perkembangan penyelidikan polisi terkait korban tewas akibat kerusuhan 21 dan 22 Mei 2019.┬áIni merupakan pertemuan lanjutan, setelah sebelumnya diadakan pertemuan tertutup.

Direktur Eksekutif Amnesty Internasional Indonesia, Usman Hamid Usman
Direktur Eksekutif Amnesty Internasional Indonesia, Usman Hamid.

“Jadi hari ini kita akan melakukan pertemuan lanjutan dengan Bareskrim Polri setelah sebelumnya kami menggelar dua kali pertemuan yang bersifat tertutup,” kata Direktur Eksekutif Amnesty Internasional Indonesia, Usman Hamid di Bareskrim Polri, Senin (8/7/2019).

SOROT: Maruf Amin Bakal Diganti Ahok

Lanjut Usman, “Dalam pertemuan kali ini kami ingin menanyakan lebih jauh tentang perkembangan dari hasil penyelidikan kepolisian terkait dugaan kematian yang tidak sah terhadap sekitar 10 orang di Jakarta maupun Pontianak,” ucapnya.

Mengungkap Penyiksaan Tahanan 22 Mei

 

Usman juga ingin menanyakan dugaan kekerasan yang dilakukan anggota kepolisian saat mengamankan kerusuhan. Pihaknya ingin mengetahui siapa dalang dibalik kerusuhan tersebut.

BACA JUGA: Hoax Audrey Yu

“Berkaitan dengan TKP 10 orang yang tewas begitu juga dengan kekerasan yang dilakukan anggota kepolisian dan menyangkut pelaku kerusuhan baik itu pelaku langsung, dimana, kapan, dan juga aktor intelektual dibalik rusuh tersebut,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar