Oknum Sekdes Di Madura Tipu Dan Pungli Warganya

 

Video Guru Ngaji Tewas Dibacok

 

Redaksi, Madura – Modus akan membantu kepengurusan surat nikah, oknum Sekretaris Desa (Sekdes) diduga kuat lakukan penipuan terhadap warganya.

 

Video Relawan Ngamuk

 

Hal itu seperti yang dinyatakan oleh Marwati, selaku ibu kandung Yeni (20),  warga Dusun Dapan, Desa Rongdalem, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, yang mengungkapkan bahwa dirinya, telah menjadi korban oknum Sekretaris Desa (Carek) desa setempat.

Video Pengakuan Warga Madura

Diceritakan, dirinya telah membayar biaya hingga Rp.850.000 untuk kepengurusan surat nikah. Namun, hingga 11 bulan, surat nikah tersebut tak kunjung diterimanya.

 

Video Anggota TNI Tewas Dikeroyok

 

“Saya telah bayar uang sebesar Rp.850.000, untuk kepengurusan surat kawin ke Sekdes bernama Diran. Tapi, hingga 1 tahun kurang 20 hari saat ini, tak kunjung selesai. Jengkel rasanya ketika ditipu seperti ini, apa karena kami rakyat kecil,” keluhnya, Jum’at (5/7/2019).

Senada, Taufik Hidayat selaku saudara kandung Yeni juga mengatakan hal yang sama. Ia menjelaskan, dalam penyelesaian kepengurusan surat nikah tersebut, yang bersangkutan selama ini hanya umbar janji belaka kepada pihaknya.

SOROT : Polemik Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo

“Diran (Sekdes/Carek) sering janji, itu pun berulang-ulang. Malah, suatu saat ketika orang tua kami ingin menanyakan hal tersebut. Dia (Diran) berkata ‘repot kalau berurusan dengan orang bodoh, tidak tahu kalau lagi sibuk’ , terang Taufik sambil menirukan.

Taufik kesal, lantaran adiknya tidak bersurat nikah sampai diusir dari kos atau kontrakan, ” Gara-gara tidak punya surat nikah, adik saya diusir dari kontrakan,” jelasnya.

Menurut warga, korban dugaan penipuan dan pungutan yang dilakukan Sekdes tersebut memakan banyak korban dari warganya. Dengan pemberitaan ini, semoga ada tindakan tegas dari aparat hukum atau Bupati dan Gubernur Jawa Timur.

*Red.

One thought on “Oknum Sekdes Di Madura Tipu Dan Pungli Warganya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar