Polri Sebut Delapan Kelompok Bermain Di Kerusuhan 21-22 Mei

 

Video 8 Kelompok Bermain Dikerusuhan 22 Mei

Redaksi, Jakarta – Polisi mengklaim sudah memprediksi pecahnya kerusuhan 21-22 Mei 2019 didepan gedung Bawaslu dan wilayah sekitar Jakarta.

“Polisi sudah prediksi itu by design,” kata Kabiropenmas Divisi Humas Polri Dedi Prasetyo saat jumpa pers di kantornya, Jumat (5/7).

Baca : Tragedi 22 Mei MER-C Kecam Pemerintah Dan Aparat

Dedi melanjutkan, “Ada delapan, kelompok itu masih akan terus didalami oleh penyidik,” kata Dedi.

Lanjut Dedi, “Hasil komunikasi dengan koordinator lapangan, masih sangat baik. Tapi di segmen kedua, kelompok perusuh sudah menyiapkan diri ” .

Dedi menerangkan, “Ada kelompok-kelompok yang akan memanfaatkan momentum demo 21-22 Mei dengan trigger-nya menciptakan martir,” kata Dedi.

SOROT : Siswa SMP Tewas Dengan Luka Tembak

Tak hanya itu, Dedi juga mengungkapkan Polri sudah memprediksi akan ada aksi terorisme dalam aksi mengawas pemilu 2019 itu. Polisi pun menangkap terduga teroris di Lampung, kelompok Jamaah Ansarut Daulah (JAD) Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Bekasi.

“Kelompok tersebut sudah menyatakan akan melakukan serangan pada 21-22 ketika ada massa melakukan unjuk rasa di depan Bawaslu,” kata Dedi.

Video Aksi Brutal 22 Mei

 

*Red

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

3 komentar pada “Polri Sebut Delapan Kelompok Bermain Di Kerusuhan 21-22 Mei

  • 5 Juli 2019 pada 9:55 AM
    Permalink

    Iya wis ungkap aja krn masyarakat terlalu dibodohi dan di.takut2i dgn berlandas krn agama dan pihak keamanan yg selalu dikambing hitamkan, contoh ungkapan2 sengkuni itu ngawur semua gk berlandaskan kejadian yg nyata

Komentar ditutup.