Menejerial Dak 2020 Jadi Otoritas Sekolah

Kadis Pendidikan Lam-Sel Thomas Amirico Tegaskan, Menejerial Dak 2020 Menjadi Otoritas Sekolah

Foto: Papan kerja

BintangEmpat.Com, Lampung – Terkait dengan pemberitaan tentang adanya pihak ketiga yang akan mengerjakan pada atap dari rangka baja, plafon dan keramik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Palembapang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, pada Sabtu (08/08/2020) kemarin.

Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Thomas Amirico, saat dikonfirmasi via WhatsApp terkait prihal tersebut dengan tegas menyatakan bahwa pengelolanya adalah otoritas sekolah.

Poster Habib Rizieq Tak Mempan Dibakar Malah Dipampang Di Markas FPI

“Pengelolanya adalah otoritas sekolah. Sebab, itu adalah pekerjaan swakelola, jadi dari mulai bahan-bahan matrial dan seterusnya, dikelola fihak sekolah. Untuk lebih jelasnya ,tanyakan dengan Kepala Bidang Bina Program”, katanya, (09/08/2020) sekira Pukul 16.45.WIB.

Komentar yang sama juga disampaikan Dikki, selaku Kapala Bidang Bina Program Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan terkait prihal tersebut.
“Pekerjaan dak fisik 2020 di SDN 3 Palembapang adalah dikerjakan secara swakelola artinya pihak sekolah langsung yang mengelola, pihak sekolah selaku menejerial yang mengatur atau menetapkan pekerja juga penyedia barang dan jasa terkait pelaksanaan pembangunan tersebut”, jelasnya.

Heboh… Polisi Temukan Batu Meteor dan Batu Kristal ‘Gatot Kaca’

“Tidak ada larangan atau batasan untuk memilih pekerja atau penyedia barang/jasa kepada siapa saja, yang terpenting pelaksanaan pembangunannya mengikuti gambar, RAB dan spesifikasi yang telah ditentukan”, tutupnya.

Saat awak media menanyakan tentang adanya penyedia jasa yang sudah ditentukan orangnya dari Dinas ? Dikki menjawab dikerjakan secara swakelola.

“Karena ini dikerjakan secara swakelola, jadi yang menentukan penyedia barang/jasa serta pekerja adalah pihak sekolah, kami dari dari Dinas tidak ada kewenangan untuk menentukan hal tersebut, silahkan dikonfirmasi langsung kepada Kepala sekolahnya”, jawabnya. (Nur Ismail).

Lihat Chanel Youtube Kami

 

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

*********Anda ingin pasang iklan di BintangEmpat.Com? hubungi kami 082225556952********* BintangEmpat.Com Diterbitkan Oleh: PT Raja Pos Intermedia. Copyright © 2020 BintangEmpat.Com