Heboh… Polisi Temukan Batu Meteor dan Batu Kristal ‘Gatot Kaca’

Lihat Youtubenya

BintangEmpat.Com – Polisi temukan batu meteor  kapak lonjong dan batu kristal ‘Gatot Kaca’ di Dusun Sumbercandik, Desa Panduman, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, tepatnya di wisata Selo Bonang.

Polisi itu adalah Aipda Hadi Poernomo, dinas di Polsek Arjasa, Polres Jember, sekaligus pengelola Wisata Selo Bonang.

Batu meteor berwarna hijau itu, dengan berat 2 kilogram, Kapak Lonjong mempunyai daya magnet searah jarum jam. Jika diputar berlawanan jarum jam, maka batu itu berontak, seolah tidak mau berputar, dan batu kristal yang menyerupai Gatot Kaca, lakon dalam dunia perwayangan.

Menurut para ahlinya jenis meteor Green moldavite adalah batuan meteor yang menabrak bumi 14 Juta tahun lalu, yang meninggalkan jejak kawah atau Lembah dimana tempat yang dijatuhi. Salah satunya yang terkenal didunia di sungai Moldo Rusia.

Kapak Lonjong

Batu meteor itu ditemukan pada tahun 2012 oleh Aipda Hadi Poernomo ketika pertama kali mengawali dan mengelola wisata Selo Bonang.

Bahkan batu itu pernah ditawar dengan harga yang fantastis, namun Hadi enggan menjualnya, dirinya berencana menyerahkan seluruh aset Wisata Selo Bonang ke Polri.

Berita terkait : ‘Selo Bonang’ Lembah Batu Bernyanyi, Nama Polisi Disebut

“Biarlah Polri yang mengelola wisata Selo Bonang”, ucapnya ketika dikonfirmasi BintangEmpat.Com via seluler, (13/3/2020).

Ketika ditanya tentang modal usaha membuka Wisata Selo Bonang, Hadi enggan menjelaskan secara terperinci.

“Yang jelas korban tenaga, waktu dan materi, bahkan waktu pertama membuka, perhartian kepada keluarga berkurang, tapi istri mengerti bahwa sebagai polisi harus mengabdi kepada negara”, ujarnya dengan rendah hati.

Disinggung soal penghargaan, seperti yang dikatakan Kapolri Jenderal Idham Azis, akan memberikan penghargaan dan kenaikan pangkat bagi anggota Polri yang berprestasi, Hadi hanya tersenyum.

“Saya ini prajurit pak, Tut Wuri Handayani saja, mengharumkan nama kepolisian sama saja mengabdi ke masyarakat”, pungkas Hadi, sambil pamit mau ibadah Sholat Jum’at. (RED).

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Enable Notifications.    Ok No thanks
Hak Cipta © 2020 BintangEmpat.Com. Diterbitkan Oleh: PT. Raja Pos Intermedia