BERITA TERBARUSOSIAL

Galang Dana DPC Granat Paluta Bhakti Sosial

BintangEmpat.Com, Sumatera Utara –  Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Norkotika Padang Lawas Utara (DPC Granat Paluta) melakukan bakti sosial turun kejalan untuk penggalangan dana terhadap musibah korban kebakaran di Lingkungan II, Pasar Gunung Tua, Kec. Padang Bolak, kabupaten Padang Lawas Utara Pada Rabu, 29/07/2020 di jalan lintas provinsi Sumatera Utara tepat di simpang IV (empat) pusat kota gunung tua.

Baca juga : Kejari Paluta Sidak Ke Lokasi Pembangunan Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa

Saat ditemui awak media  Sekretaris Granat Paluta, Rizky Romahdon Harahap di dampingi oleh kader yang saat ini aktif dalam kepengurusan mengatakan “Dana untuk bantuan ini, pengurus Granat Paluta melakukan penggalangan dana dari pengguna jalan tersebut yang melintas di jalan lintas provinsi di perempatan jalan simpang IV Pasar Gunung Tua, tepatnya di depan reruntuhan bangunan rumah dan toko yang terbakar di pusat kota pasar gunung tua.

Dahlan Syahputra Siregar mengatakan, “kegiatan dilakukan sebagai wujud kepedulian rasa sosial kami dari pengurus dan kader Granat Paluta terhadap korban yang mendapat musibah bencana kebakaran ini, apapun dan di manapun berada, kami tetap siap melakukan untuk rasa keperdulian terhada seluruh warga yang mendapat musibah seperti dll”.

Baca juga : Aksi Petisi Tolak RUU HIP Depan Kantor DPRD Paluta

Rizky menuturkan  “dalam kegiatan ini dapat terus dilakukan, sebagai wujud  solidaritas kemanusiaan terhadap korban yang terkena musibah di tengah pandemi virus Corona yang melanda kita saat ini”, cemasnya.

“Bukan hanya menimbulkan rasa kepedulian tapi sangat prihatin dan merasa iba terhada keluarga Korban. namun juga harus dapat berkontribusi aktif serta memberikan manfaat terhadap masyarakat yang terdampak musibah,” ungkap Rizky kepada media biro Paluta Harahap kuro kuro.

Total dana yang didapat untuk bantuan, terkumpulkan sebanyak Rp. 2.905.000. (Dua juta sembilan ratus lima ribu rupiah) dan bantuan tersebut diserahkan langsung kepada saudara Usman, salah satu seorang korban yang mengalami musibah kebakaran rumah serta usaha dan warung kopinya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya masyarakat Kab. Paluta yang telah membantu kami dan terlaksananya kegiatan ini, semoga kita semua mendapat balasan yang setimpal, dan diberi kesehatan dan umur panjang untuk langkah kita yang lebih baik didepan seluruh masyarakat banyak, khusus di kab Paluta” ucap Rizky

Baca juga : Dianggap Tidak Serius Tangani Kasus Dugaan Korupsi Dinas Perkim Paluta, Kejatisu Didemo 8 Kali

Adapun Korban yang mengalami musibah kebakaran sebanyak 2 unit rumah permanen dan 2 unit Rumah Pertokoan (Ruko) di Lingkungan II, Kel. Pasar Gunung Tua, Kec. Padang Bolak,kab Paluta, yang terbakar pada Senin 27-07-2020 sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun akibat terjadinya kebakaran tersebut, yang diduga disebabkan korsleting arus listrik, dan kerugian ini ditaksir ratusan juta rupiah.

 

*Harahap kuro

Tinggalkan Balasan