Kapolda Jatim Datangi Ponpes Al-Mizan Lamongan

BintangEmpat.com, Lamongan-Jawa Timur (Jatim) adalah Provinsi atau kota metropolis yang komplek dengan segala kondisi, Apalagi menjelang Pemilu dengan suhu politik yang memanas. Melihat situasi suhu politik yang mulai memanas, Kapolda Jatim mengambil langkah-langkah pencegahan dan antisipasi diantaranya dengan mengunjungi Pondok Pesantren ( Ponpes) sejawa timur.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan meminta dukungan ulama untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2019, saat mengunjungi Ponpes Al-Mizan Lamongan, Kamis (29/11/2018). “Saya telah berkunjung dan bersilaturahmi ke pondok pesantren untuk meminta dukungan dari para ulama,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di sela-sela kunjungannya ke Ponpes Al Mizan Lamongan, Kamis (29/11/2018).

Dikatakan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, pihaknya bersama TNI, Forkompinda, tokoh masyarakat dan ulama telah siap menghadapi pemilu 2019 mendatang. Dan dipastikan tidak ada yang rawan atau menjadi prioritas utama karena semua daerah menjadi prioritas.

“Tidak ada yang diprioritaskan, semuanya menjadi prioritas karena pemilu saat ini berbeda dengan pemilu sebelumnya,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. Pemilu saat ini berbarengan antara pemilu legislatif dan pemilu presiden. Jadi sangat berbeda dengan pemilu sebelumnya.

Semua daerah menjadi prioritas pengamanan karena pemilu saat ini berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya, yaitu berbarengan antara pemilu legislatif dan pemilu presiden. Kunjungan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan ke Ponpen Al Mizan, merupakan kunjungan yang ke 27 di ponpes seJatim. “Saya itu sudah bersilaturahim di 27 pondok pesantren,” katanya. Sementara itu, kedatangan orang nomor satu di Polda Jatim di Ponpes Al-Muzan ini disambut dengan pengalungan surban warna putih oleh pimpinan Ponpes Al Mizan, Ustadz Sutaman di gerbang masuk Ponpes yang berada di Kecamatan kota ini. Usai menerima kalungan surban, Luki yang didampingi Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung dan sejumlah pejabat utama Polda Jatim ini kemudian menuju Kantor Panti Asuhan untuk bersilaturahmi dan ramah tamah. Selain silaturahim ke Ponpes Al Mizan Lamongan, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan juga memberikan tali asih untuk ponpes. Sebelum meninggalkan Ponpes Al-Mizan Lamongan, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan foto bersama dengan para santri dan juga para pengurus Al-Mizan. Bahkan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan juga masih menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah santri. Sementara acara peletakan batu pertama di Tikung, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan diagendakan melakukan peresmian Gedung Endra Drama Laksana, gedung Satlantas, lapangan tembak dan gedung SPKT yang akan dipusatkan di Mapolres Lamongan. (Pim).

#kapolda jatim #ponpes #almizan #lamongan

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas